eprintid: 51418 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 12460 dir: disk0/00/05/14/18 datestamp: 2022-06-27 02:26:26 lastmod: 2022-06-27 02:26:26 status_changed: 2022-06-27 02:26:26 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muh.khabib@uin-suka.ac.id creators_name: Achmad Fawzy Risandy, NIM.: 16730109 title: PERAN MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANGUN BRAND VALUE PROPOSITION OBJEK WISATA ( STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA OBYEK WISATA TERAS KACA PANTAI NGULURAN YOGYAKARTA) ispublished: pub subjects: _industri_pariwisata subjects: kom_sos subjects: ms divisions: jur_ikom full_text_status: restricted keywords: Wisata Teras Kaca Pantai Nguluran, Peran Media Sosial, Brand Value Proposition, Brand Personality, Brand Positioning. note: Pembimbing: Dr. Rama Kertamukti, S.Sos., M. abstract: Wisata Teras kaca merupakan wisata yang menyuguhkan pemandangan laut yang berada di pantai Nguluran, Gunung Kidul. Wisata Teras Kaca ini berdiri pada tahun 2018 dengan memiliki ciri khas yaitu salah satu spot foto yang berbentuk teras di atas tebing dengan dasar kaca. Sebagai destinasi populer, Wisata Teras Kaca menggunakan media sosial seperti Instagram, Tiktok, dan Facebook Fanpage sebagai sarana promosi. Dengan menggunakan konsep Brand Value Proposition milik Aarker, penelitian ini menganalisis bagaimana peran media sosial dalam membangun Brand Value Proposition objek Wisata Teras Kaca Pantai Nguluran Yogyakarta. Penelitian ini memposisikan media sosial Wisata Teras Kaca sebagai objek penelitian dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif seperti interview, observasi, serta keabsahan data. Penelitian ini mewawancarai sales dan marketing, content analyst, dan lima pengunjung wisata teras kaca. Penelitian ini menghasilkan penjelasan Brand value proposition yang dibangun melalui brand personality dan brand positioning media sosial wisata Teras Kaca memiliki peran penting dalam promosi dan perkembangan fasilitas yang ada di wisata tersebut. Media sosial Wisata Teras kaca memiliki peran dari segi brand positioning yang meliputi empat konsep yaitu Who am I, What Am I, For Whom am I, dan Why I, serta mencakup lima dimensi dari brand personality yang meliputi Sincerity, Competence, Excitement, Sophistication, dan Ruggedness dimana hingga saat ini masih terus dikembangkan untuk meningkatkan daya tarik Wisatawan Wisata Teras Kaca Pantai Nguluran. date: 2022-04-20 date_type: published pages: 109 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Achmad Fawzy Risandy, NIM.: 16730109 (2022) PERAN MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANGUN BRAND VALUE PROPOSITION OBJEK WISATA ( STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA OBYEK WISATA TERAS KACA PANTAI NGULURAN YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51418/1/16730109_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51418/2/16730109_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf