@phdthesis{digilib51538,
           month = {April},
           title = {IMPLIKASI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP TINGKAT LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI INDONESIA)},
          school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA},
          author = {NIM.: 18108020010 Hani Budi Lestari},
            year = {2022},
            note = {Pembimbing : Defi Insani Saibil, S.E.I.,M.E.K},
        keywords = {Relationship Marketing, Loyalitas Nasabah, Brand Image, Generasi
Z, Moderasi},
             url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51538/},
        abstract = {Demi menciptakan loyalitas nasabah maka perbankan perlu menerapkan
strategi relationship marketing. Selain relationship marketing, pihak bank juga
perlu memperhatikan brand image yang dimilikinya, sebab brand image juga
menjadi kunci dalam mempertahankan dan meningkatkan loyalitas nasabah.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel kepercayaan, komitmen,
dan empati yang merupakan dimensi dari relationship marketing terhadap
loyalitas nasabah dengan brand image sebagai variabel moderasi. Subjek
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah generasi Z Bank
Syariah Indonesia (BSI) yang berjumlah 105 responden. Penelitian ini
menggunakan metode analisis kuantitatif dengan moderated regression analysis
(MRA). Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel kepercayaan
dan komitmen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan
variabel empati tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah.
Selanjutnya, hasil pengujian juga menunjukkan bahwa brand image tidak mampu
memoderasi pengaruh variabel kepercayaan, komitmen, dan empati terhadap
loyalitas nasabah.}
}