%0 Thesis
%9 Skripsi
%A Hani Budi Lestari, NIM.: 18108020010
%B FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM
%D 2022
%F digilib:51538
%I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA
%K Relationship Marketing, Loyalitas Nasabah, Brand Image, Generasi  Z, Moderasi
%P 138
%T IMPLIKASI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP TINGKAT LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI INDONESIA)
%U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51538/
%X Demi menciptakan loyalitas nasabah maka perbankan perlu menerapkan  strategi relationship marketing. Selain relationship marketing, pihak bank juga  perlu memperhatikan brand image yang dimilikinya, sebab brand image juga  menjadi kunci dalam mempertahankan dan meningkatkan loyalitas nasabah.  Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel kepercayaan, komitmen,  dan empati yang merupakan dimensi dari relationship marketing terhadap  loyalitas nasabah dengan brand image sebagai variabel moderasi. Subjek  penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah generasi Z Bank  Syariah Indonesia (BSI) yang berjumlah 105 responden. Penelitian ini  menggunakan metode analisis kuantitatif dengan moderated regression analysis  (MRA). Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel kepercayaan  dan komitmen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan  variabel empati tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah.  Selanjutnya, hasil pengujian juga menunjukkan bahwa brand image tidak mampu  memoderasi pengaruh variabel kepercayaan, komitmen, dan empati terhadap  loyalitas nasabah.
%Z Pembimbing : Defi Insani Saibil, S.E.I.,M.E.K