TY - THES N1 - Pembimbing : Defi Insani Saibil, S.E.I.,M.E.K ID - digilib51538 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51538/ A1 - Hani Budi Lestari, NIM.: 18108020010 Y1 - 2022/04/14/ N2 - Demi menciptakan loyalitas nasabah maka perbankan perlu menerapkan strategi relationship marketing. Selain relationship marketing, pihak bank juga perlu memperhatikan brand image yang dimilikinya, sebab brand image juga menjadi kunci dalam mempertahankan dan meningkatkan loyalitas nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel kepercayaan, komitmen, dan empati yang merupakan dimensi dari relationship marketing terhadap loyalitas nasabah dengan brand image sebagai variabel moderasi. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah generasi Z Bank Syariah Indonesia (BSI) yang berjumlah 105 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif dengan moderated regression analysis (MRA). Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel kepercayaan dan komitmen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan variabel empati tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Selanjutnya, hasil pengujian juga menunjukkan bahwa brand image tidak mampu memoderasi pengaruh variabel kepercayaan, komitmen, dan empati terhadap loyalitas nasabah. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Relationship Marketing KW - Loyalitas Nasabah KW - Brand Image KW - Generasi Z KW - Moderasi M1 - skripsi TI - IMPLIKASI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP TINGKAT LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI INDONESIA) AV - restricted EP - 138 ER -