eprintid: 51538
rev_number: 8
eprint_status: archive
userid: 12241
dir: disk0/00/05/15/38
datestamp: 2022-07-04 07:30:45
lastmod: 2022-07-04 07:30:45
status_changed: 2022-07-04 07:30:45
type: thesis
metadata_visibility: show
contact_email: sophanshofwan@gmai;.com
creators_name: Hani Budi Lestari, NIM.: 18108020010
title: IMPLIKASI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP TINGKAT LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI INDONESIA)
ispublished: pub
subjects: ps
divisions: jur_ps
full_text_status: restricted
keywords: Relationship Marketing, Loyalitas Nasabah, Brand Image, Generasi
Z, Moderasi
note: Pembimbing : Defi Insani Saibil, S.E.I.,M.E.K
abstract: Demi menciptakan loyalitas nasabah maka perbankan perlu menerapkan
strategi relationship marketing. Selain relationship marketing, pihak bank juga
perlu memperhatikan brand image yang dimilikinya, sebab brand image juga
menjadi kunci dalam mempertahankan dan meningkatkan loyalitas nasabah.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel kepercayaan, komitmen,
dan empati yang merupakan dimensi dari relationship marketing terhadap
loyalitas nasabah dengan brand image sebagai variabel moderasi. Subjek
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah generasi Z Bank
Syariah Indonesia (BSI) yang berjumlah 105 responden. Penelitian ini
menggunakan metode analisis kuantitatif dengan moderated regression analysis
(MRA). Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel kepercayaan
dan komitmen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan
variabel empati tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah.
Selanjutnya, hasil pengujian juga menunjukkan bahwa brand image tidak mampu
memoderasi pengaruh variabel kepercayaan, komitmen, dan empati terhadap
loyalitas nasabah.
date: 2022-04-14
date_type: published
pages: 138
institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA
department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM
thesis_type: skripsi
thesis_name: other
citation:   Hani Budi Lestari, NIM.: 18108020010  (2022) IMPLIKASI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP TINGKAT LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI INDONESIA).  Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.   
document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51538/1/18108020010_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf
document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51538/2/18108020010_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf