eprintid: 51541 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 12241 dir: disk0/00/05/15/41 datestamp: 2022-07-04 07:56:40 lastmod: 2022-07-04 07:56:40 status_changed: 2022-07-04 07:56:40 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: sophanshofwan@gmai;.com creators_name: Ginanjar Rahma Adi, NIM.: 18108010071 title: PENGARUH TINGKAT RELIGIUSITAS, PEMAHAMAN AGAMA DAN LITERASI PRODUK KOSMETIK HALAL TERHADAP PENGELUARAN KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK HALAL (STUDI KASUS DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA) ispublished: pub subjects: _literasi_informasi subjects: eko_sya divisions: jur_es full_text_status: restricted keywords: Religiusitas, Pemahaman Agama, Kosmetik Halal, Pengeluaran note: Pembimbing : Dr. Syafiq M. Hanafi, S.Ag.,M.Ag. abstract: Tujuan dari penelitian ini yaitu mengethaui seberapa besar pengaruh tingkat religiusitas, pemahaman agama, dan literasi produk kosmetik halal terhadap pengeluaran konsumen pada produk kosmetik halal di Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen kosmetik halal muslim yang berada di Yogyakarta dan yang menjadi sampel berjumlah 100 responden. Teknik yang digunakan yaitu teknik Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji analisis regresi linear berganda dengan bantuan program pengolah data SPSS 26. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil bahwa variabel Tingkat Religiusitas (X1) variabel Pemahaman Agama (X2) dan variabel Literasi Produk Kosmetik Halal (X3) berpengaruh signifikan terhadap pengeluaran konsumen pada produk kosmetik halal. Hasil dari penelitian ini diharapkan mampu meningkatkan minat konsumen kosmetik muslim untuk membeli kosmetik halal dengan meningkatkan pengetahuannya terhadap kosmetik halal melalui literasi-literasi yang membahas tentang pentingnya kosmetik halal bagi konsumen muslim. date: 2022-05-27 date_type: published pages: 122 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Ginanjar Rahma Adi, NIM.: 18108010071 (2022) PENGARUH TINGKAT RELIGIUSITAS, PEMAHAMAN AGAMA DAN LITERASI PRODUK KOSMETIK HALAL TERHADAP PENGELUARAN KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK HALAL (STUDI KASUS DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51541/1/18108010071_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51541/2/18108010071_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf