%A NIM.: 18104020011 Rusmalia %O Pembimbing: Dr. Dudung Hamdun M. Si. %T EFEKTIVITAS METODE MIMICRY MEMORIZATION DALAM PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB KELAS IV MI QURATA A’YUNSLEMANTAHUN AJARAN 2021/2022 %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Efektivitasnya Metode Mimicry Memorization (Mim-Mem) dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab siswa agar dapat memudahkan pemahaman dan penguasaan mufrodat peserta didik terhadap pembelajaran bahasa Arab. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif di Madrasah Ibtidaiyah Qurrota A’yun Sleman. Untuk jenis penelitiannya sendiri yakni penelitian eksperimen. Adapun untuk metode pengumpulan data yang digunakan yakni metode tes, observasi, dokumentasi. Sedangkan analisis data dalam penelitian menggunakan bantuan SPSS 20 dengan teknik analisis data yakni menggunakan analisis uji ‘t’’ atau uji beda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setelah dilakukan dan dilihatdarihasilobservasi dan diperkuatdenganhasiltes yang telahdilakukan pada keduakelas yakni kelas IV B sebagai kelas eksperimen dan kelas IV A sebagai kelas kontrol. Untuk kelaseksperimenberdasarkanhasiltespesertadidikmencapainilaidengan rata-rata 70,77% termasuk dalam kategoriefektif, kemudianpada kelas kontrolnilai rata-rata yang diperoleh 57,31% sehinggaberada pada kategorikurangefektif. %K Mimicry Memorization, Pembelajaran bahasa Arab, Kosakata %D 2022 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %L digilib51612