@phdthesis{digilib51616, month = {May}, title = {PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA ARAB TERHADAP PELAKSANAAN MATA KULIAH PEER TEACHING TAHUN AKADEMIK 2020/ 2021}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM.: 18104020044 Catur Wulandari}, year = {2022}, note = {Pembimbing : Nurhapsari Pradnya Paramita, M.Pd.I}, keywords = {Mahasiswa PBA, Peer Teaching, Persepsi}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51616/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab terhadap pelaksanaan mata kuliah Peer Teaching pada tahun akademik 2020/ 2021 serta mengetahui kontribusi mata kuliah Peer Teaching terhadap kompetensi calon guru mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan survei. Responden pada penelitian ini terdiri dari 68 mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab yang telah menempuh mata kuliah Peer Teaching pada tahun akademik 2020/ 2021. Responden mayoritas berjenis kelamin perempuan, dengan persentase perempuan sebesar 73,5\% yang berjumlah 50 orang dan persentase laki-laki sebesar 26,5\% yang berjumlah 18 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab terhadap pelaksanaan mata kuliah Peer Teaching adalah sangat baik. Hal ini ditunjukkan dengan hasil rata-rata (mean) yang mendapatkan nilai 82,457 \%. Selain itu, mata kuliah Peer Teaching memiliki kontribusi yang besar terhadap penguasaan kompetensi calon guru mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab.} }