TY - THES N1 - Pembimbing : Nurhapsari Pradnya Paramita, M.Pd.I ID - digilib51616 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51616/ A1 - Catur Wulandari, NIM.: 18104020044 Y1 - 2022/05/31/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab terhadap pelaksanaan mata kuliah Peer Teaching pada tahun akademik 2020/ 2021 serta mengetahui kontribusi mata kuliah Peer Teaching terhadap kompetensi calon guru mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan survei. Responden pada penelitian ini terdiri dari 68 mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab yang telah menempuh mata kuliah Peer Teaching pada tahun akademik 2020/ 2021. Responden mayoritas berjenis kelamin perempuan, dengan persentase perempuan sebesar 73,5% yang berjumlah 50 orang dan persentase laki-laki sebesar 26,5% yang berjumlah 18 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab terhadap pelaksanaan mata kuliah Peer Teaching adalah sangat baik. Hal ini ditunjukkan dengan hasil rata-rata (mean) yang mendapatkan nilai 82,457 %. Selain itu, mata kuliah Peer Teaching memiliki kontribusi yang besar terhadap penguasaan kompetensi calon guru mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Mahasiswa PBA KW - Peer Teaching KW - Persepsi M1 - skripsi TI - PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA ARAB TERHADAP PELAKSANAAN MATA KULIAH PEER TEACHING TAHUN AKADEMIK 2020/ 2021 AV - restricted EP - 191 ER -