eprintid: 51734 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 12241 dir: disk0/00/05/17/34 datestamp: 2022-07-07 07:41:07 lastmod: 2022-07-07 07:41:07 status_changed: 2022-07-07 07:41:07 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: sophanshofwan@gmai;.com creators_name: Dina Mardliyya, NIM.: 17108020027 title: PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND EXPERIENCE, SIGNIFICANT OTHERS, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP BRAND TRUST FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM BANK SYARIAH INDONESIA ispublished: pub subjects: ps divisions: jur_ps full_text_status: restricted keywords: Market Share, Social Media Marketing, Brand Experience, Significant Others, Religiusitas, Brand Trust, Followers Instagram BSI note: Pembimbing : Rosyid Nur Anggara Putra, S.Pd., M.Si., abstract: Perkembangan perbankan syariah di Indonesia terus menunjukkan tren yang positif, namun pencapaian market share masih belum optimal jika dibandingkan dengan market share perbankan konvensional. Padahal Indonesia memiliki peluang pasar yang besar, mengingat penduduknya mayoritas muslim. Brand Trust merupakan salah satu faktor yang dapat ditingkatkan dalam upaya peningkatan market share perbankan syariah di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Social Media Marketing, Brand Experience, Significant Others, dan Religiusitas terhadap Brand Trust. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengikut (follower) Instagram Bank Syariah Indonesia (@lifewithbsi). Adapun pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan memanfaatkan aplikasi SPSS versi 23. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Experience dan Religiusitas memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Brand Trust para follower akun Instagram Bank Syariah Indonesia. Sedangkan dua variabel independen lainnya, yaitu Social Media Marketing dan Significant Others tidak memiliki pengaruh yang positif maupun signifikan terhadap variabel Brand Trust. date: 2022-04-11 date_type: published pages: 51 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Dina Mardliyya, NIM.: 17108020027 (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND EXPERIENCE, SIGNIFICANT OTHERS, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP BRAND TRUST FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM BANK SYARIAH INDONESIA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51734/1/17108020027_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51734/2/17108020027_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf