<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERLINDUNGAN PRIVASI DATA KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF AL-MASLAHHAH AL-MURSALAH (STUDI KASUS JASA SERVIS TELEPON PINTAR DI KECAMATAN UMBULHARJO)"^^ . "Beraneka macam merk telepon pintar membuat para pemilik yang mempunyai masalah atau kerusakan di perangkatnya perlu selektif dalam memilih tempat penyedia jasa servis telepon pintar. Setiap tempat servis tidak semuanya bisa mengatasi permasalahan dan kerusakan yang terjadi pada telepon pintar konsumen. Dan setiap penyedia jasa servis telepon pintar juga terkadang tidak amanah dalam mengerjakan tugasnya memperbaiki masalah atau kerusakan telepon pintar konsumennya. Ancaman penyalahgunaan kewenangan ini seperti membuka, melihat, menyimpan, menyebarkan, dan menjual data ataupun data digital yang berhubungan dengan privasi konsumennya. Tindakan mengotak-atik telepon pintar tanpa memperoleh izin pemilik telepon pintar merupakan hal melampaui batas dari seorang teknisi dan dilarang. Dalam hal ini peneliti mengkaji terkait praktik akad jasa servis serta perlindungan privasi data konsumen dalam perspektif al-maṣlaḥah al-mursalah.\r\nJenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan normatif empiris. Sedangkan metode analisis data menggunakan deksripsi kualitatif. Dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, serta dokumentasi.\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa praktik akad jasa servis telepon pintar di Kecamatan Umbulharjo termasuk dalam klasifikasi maslahah hajjiyat, yang pada prinsipnya adalah mubah karena dalam praktiknya kedua belah pihak secara umum telah sesuai rukun dan syarat akad, yang meliputi aqidain (dua orang yang berakad), ma’qud ‘alaih (objek akad), shighat (ucapan). Proses servis antara pemilik telepon pintar dan teknisi perlu memperhatikan adanya data-data pribadi pemilik telepon yang terdapat hak didalamnya seperti rincian kontak, informasi pribadi, preferensi, dan data digital lainnya yang tidak boleh dilanggar. Dalam perspektif al-maṣlaḥah al-mursalah proses pelaksananan akad perlu memperhatikan lima pokok maṣlahah untuk sampai pada konsep tujuan maqāṣid al-syarī’ah seperti memelihara agama (hifdzl-din), jiwa (hifdz al-nafs), akal (hifdzal-aql), keturunan (hifdz nasl) dan harta (hifdz al-mall). Hal ini untuk merumuskan hukum-hukum Islam dalam praktiknya dapat dijadikan landasan hukum serta dapat diaplikasikan dalam akad semacam ini selagi tidak melenceng dari tujuan-tujuan yang terkandung dalam al-Qur’an dan Hadis."^^ . "2022-06-02" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SYARI'AH DAN HUKUM, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 18103080037"^^ . "Mohamad Sidik Saprina"^^ . "NIM.: 18103080037 Mohamad Sidik Saprina"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN PRIVASI DATA KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF AL-MASLAHHAH AL-MURSALAH (STUDI KASUS JASA SERVIS TELEPON PINTAR DI KECAMATAN UMBULHARJO) (Text)"^^ . . . . . "PERLINDUNGAN PRIVASI DATA KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF AL-MASLAHHAH AL-MURSALAH (STUDI KASUS JASA SERVIS TELEPON PINTAR DI KECAMATAN UMBULHARJO) (Other)"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN PRIVASI DATA KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF AL-MASLAHHAH AL-MURSALAH (STUDI KASUS JASA SERVIS TELEPON PINTAR DI KECAMATAN UMBULHARJO) (Other)"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN PRIVASI DATA KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF AL-MASLAHHAH AL-MURSALAH (STUDI KASUS JASA SERVIS TELEPON PINTAR DI KECAMATAN UMBULHARJO) (Other)"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN PRIVASI DATA KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF AL-MASLAHHAH AL-MURSALAH (STUDI KASUS JASA SERVIS TELEPON PINTAR DI KECAMATAN UMBULHARJO) (Other)"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN PRIVASI DATA KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF AL-MASLAHHAH AL-MURSALAH (STUDI KASUS JASA SERVIS TELEPON PINTAR DI KECAMATAN UMBULHARJO) (Other)"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN PRIVASI DATA KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF AL-MASLAHHAH AL-MURSALAH (STUDI KASUS JASA SERVIS TELEPON PINTAR DI KECAMATAN UMBULHARJO) (Text)"^^ . . . . . "18103080037_BAB-I_IV-atau-V_DAFTA.pdf"^^ . . . "PERLINDUNGAN PRIVASI DATA KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF AL-MASLAHHAH AL-MURSALAH (STUDI KASUS JASA SERVIS TELEPON PINTAR DI KECAMATAN UMBULHARJO) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERLINDUNGAN PRIVASI DATA KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF AL-MASLAHHAH AL-MURSALAH (STUDI KASUS JASA SERVIS TELEPON PINTAR DI KECAMATAN UMBULHARJO) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERLINDUNGAN PRIVASI DATA KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF AL-MASLAHHAH AL-MURSALAH (STUDI KASUS JASA SERVIS TELEPON PINTAR DI KECAMATAN UMBULHARJO) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERLINDUNGAN PRIVASI DATA KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF AL-MASLAHHAH AL-MURSALAH (STUDI KASUS JASA SERVIS TELEPON PINTAR DI KECAMATAN UMBULHARJO) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #51857 \n\nPERLINDUNGAN PRIVASI DATA KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF AL-MASLAHHAH AL-MURSALAH (STUDI KASUS JASA SERVIS TELEPON PINTAR DI KECAMATAN UMBULHARJO)\n\n" . "text/html" . . . "Ekonomi Syariah" . .