%0 Thesis %9 Masters %A Selvi Trimulyani, NIM.: 20208011033 %B FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM %D 2022 %F digilib:51881 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K Perceived Risk, UTAUT 2, Bank Syariah Indonesia, Media Sosial, Behavioral Intention %P 169 %T FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH INDONESIA MELALUI PLATFORM MEDIA SOSIAL PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI D.I YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51881/ %X Behavioral Intention merupakan sebuah keinginan yang di ciptakan oleh seseorang untuk melaksanakan suatu hal. Tingginya penggunaan internet selama pandemi covid-19, membuat Perbankan Syariah memaksimalkan layanan melalui pemanfaatan teknologi media sosial. Kurangnya penelitian dengan tema ini, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi minat menggunakan produk Bank Syariah Indonesia melalui platform media sosial pada masa pandemi Covid-19 di D.I Yogyakarta, yang di modifikasi berdasarkan penelitian sebelumnya. Penelitian ini menguji 135 sampel dengan teknik purposive sampling dengan kriteria responden yang berdomisili di D.I Yogyakarta, dan memiliki salah satu akun media sosial seperti facebook, instagram, twitter, ataupun youtube. Teknik analisis data menggunakan SEM-PLS dengan alat analisis Warppls 7.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perceived risk berpengaruh terhadap semua variabel UTAUT 2 untuk menggunakan produk Bank Syariah Indonesia, namun tidak mampu mempengaruhi minat (behavioral intention). Selanjutnya hasil dalam menentukan minat menyatakan bahwa variabel effort expectancy, hedonic motivation, price value, dan habit berpengaruh terhadap minat masyarakat dalam menggunakan produk Bank Syariah Indonesia melalui platform media sosial, sedangkan performance expectancy, social influence, facilitating condition, dan perceived risk tidak mampu mempengaruhinya. %Z Pembimbing : Dr. H. Syafiq Mahmadah Hanafi, M. Ag.