<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED\r\nLEARNING (PBL) DENGAN MODEL\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR\r\nSQUARE (TPSQ) TERHADAP PENINGKATAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA DAN SELF CONFIDENCE"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1)\r\nPerbedaan pengaruh antara penerapan pembelajaran\r\nkonvensional, pembelajaran dengan pendekatan Problem\r\nBased Learning (PBL), dan pembelajaran dengan pendekatan\r\nProblem Based Learning (PBL) dengan model kooperatif\r\ntipe Think Pair Square (TPSq) terhadap peningkatan\r\nkemampuan pemecahan masalah matematika siswa; 2)\r\nPerbedaan pengaruh antara pembelajaran konvensional,\r\npembelajaran dengan pendekatan Problem Based Learning\r\n(PBL), dan pembelajaran dengan pendekatan Problem Based\r\nLearning (PBL) dengan model kooperatif tipe Think Pair\r\nSquare (TPSq) terhadap peningkatan self confidence siswa.\r\nJenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini\r\nadalah quasi experimental dengan desain non equivalent\r\ncontrol group design. Variabel penelitian ini terdiri dari\r\nvariabel bebas yaitu pembelajaran Pendekatan PBL dan\r\nTPSq serta variabel terikat yaitu kemampuan pemecahan\r\nmasalah matematika dan self confidence siswa. Populasi\r\npenelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP N 15 Yogyakarta,\r\nsedangkan sampel penelitiannya adalah siswa kelas VIII F, G\r\ndan H. Data yang dianalisis berupa N-gain kemampuan\r\npemecahan masalah matematika dan gain self confidence.\r\nTeknik analisis data kemampuan pemecahan masalah\r\nmatematika menggunakan statistik parametrik One Way\r\nAnova yang dilanjutkan dengan uji Tukey HSD, sedangkan\r\nteknik analisis data self confidence menggunakan statistik\r\nnonparametrik yaitu Kruskall Wallis yang dilanjutkan dengan\r\nuji Mann Whitney.\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Pembelajaran\r\ndengan pendekatan PBL dengan TPSq memberikan pengaruh\r\nlebih baik daripada pembelajaran konvensional terhadap\r\npeningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika.\r\nPembelajaran menggunakan pendekatan PBL dan\r\npembelajaran menggunakan pendekatan PBL dengan TPSq\r\nmemberikan pengaruh yang sama terhadap peningkatan\r\nkemampuan pemecahan masalah matematika, dan\r\npembelajaran menggunakan pendekatan PBL memberikan\r\npengaruh yang sama dengan pembelajaran menggunakan\r\npendekatan konvensional terhadap peningkatan kemampuan\r\npemecahan masalah matematika; 2) Pembelajaran\r\nmenggunakan pendekatan PBL dengan TPSq memberikan\r\npengaruh yang lebih baik dari pada pembelajaran\r\nmenggunakan pendekatan PBL dan pembelajaran\r\nkonvensional terhadap peningkatan self confidence.\r\nPembelajaran dengan pendekatan PBL memberikan pengaruh\r\nyang sama dengan pembelajaran konvensional terhadap\r\npeningkatan self confidence."^^ . "2019-03-12" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 13600008"^^ . "Lisana Indah"^^ . "NIM.: 13600008 Lisana Indah"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED\r\nLEARNING (PBL) DENGAN MODEL\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR\r\nSQUARE (TPSQ) TERHADAP PENINGKATAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA DAN SELF CONFIDENCE (Text)"^^ . . . . . "13600008_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED\r\nLEARNING (PBL) DENGAN MODEL\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR\r\nSQUARE (TPSQ) TERHADAP PENINGKATAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA DAN SELF CONFIDENCE (Text)"^^ . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED\r\nLEARNING (PBL) DENGAN MODEL\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR\r\nSQUARE (TPSQ) TERHADAP PENINGKATAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA DAN SELF CONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED\r\nLEARNING (PBL) DENGAN MODEL\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR\r\nSQUARE (TPSQ) TERHADAP PENINGKATAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA DAN SELF CONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED\r\nLEARNING (PBL) DENGAN MODEL\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR\r\nSQUARE (TPSQ) TERHADAP PENINGKATAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA DAN SELF CONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED\r\nLEARNING (PBL) DENGAN MODEL\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR\r\nSQUARE (TPSQ) TERHADAP PENINGKATAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA DAN SELF CONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED\r\nLEARNING (PBL) DENGAN MODEL\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR\r\nSQUARE (TPSQ) TERHADAP PENINGKATAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA DAN SELF CONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED\r\nLEARNING (PBL) DENGAN MODEL\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR\r\nSQUARE (TPSQ) TERHADAP PENINGKATAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA DAN SELF CONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED\r\nLEARNING (PBL) DENGAN MODEL\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR\r\nSQUARE (TPSQ) TERHADAP PENINGKATAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA DAN SELF CONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED\r\nLEARNING (PBL) DENGAN MODEL\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR\r\nSQUARE (TPSQ) TERHADAP PENINGKATAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA DAN SELF CONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED\r\nLEARNING (PBL) DENGAN MODEL\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR\r\nSQUARE (TPSQ) TERHADAP PENINGKATAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA DAN SELF CONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED\r\nLEARNING (PBL) DENGAN MODEL\r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR\r\nSQUARE (TPSQ) TERHADAP PENINGKATAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA DAN SELF CONFIDENCE (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #51932 \n\nPENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED \nLEARNING (PBL) DENGAN MODEL \nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR \nSQUARE (TPSQ) TERHADAP PENINGKATAN \nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH \nMATEMATIKA DAN SELF CONFIDENCE\n\n" . "text/html" . . . "Metode Pembelajaran" . . . "Pendidikan Matematika" . .