TY - THES N1 - Pembimbing : Niken Puspitasari, S.IP., M.A ID - digilib51984 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51984/ A1 - Siti Nurjanah, NIM.: 15730045 Y1 - 2022/04/27/ N2 - Saat ini, pemnggunaan smarthphone dan internet telah membuat kemajuan pesat sehingga tidak bisa dipungkiri jika popularitas media sosial juga berbanding lurus dengan presentase penggunaan smarthphone dan internet. Penelitian ini difokuskan pada media sosial Instagram yang kini banyak digunakan oleh pelaku bisnis dalam mempromosikan produknya, salah satunya dalam promosi obyek wisata. @explore.bantul Wisata Kabupaten Bantul merupakan obyek wisata yang telah menggunakan peggunaan Instagram sebagai media mempromosikannya. Studi ini mengulas bagaimana penggunaan fitur Instagram yang terkait dengan bentuk promosi sesuai dengan bauran promosi termasuk advertising, sales promotion, public relations dan personal selling dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif pada akun @explore.bantul. Dalam proses pemanfaatan Instagram sebagai media promosi online Wisata Kabupaten Bantul, fitur instagram yang digunakan @explore.bantul telah memenuhi kriteria yang terkandung dalam elemen bauran promosi. Sehingga, penggunaan instagram berdasarkan fitur posting, followers, hashtag, quotes, geotagging, comment dan likes telah mendukung proses promosi yang baik. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Obyek wisata KW - Instagram KW - Promosi M1 - skripsi TI - PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA DI KABUPATEN BANTUL (Studi Deskriptif Pada Akun Instagram @explore.bantul) AV - restricted EP - 80 ER -