TY - THES N1 - Pembimbing: Ir. Maria Ulfah Siregar, S.Kom., MIT., Ph.D. ID - digilib51985 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51985/ A1 - Annisa Dwi Oktavianita, NIM.: 19206050013 Y1 - 2022/06/03/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang niat konsumen menggunakan teknologi baru, dengan menguji aplikasi mobile banking. Penelitian ini mengukur hubungan antara performance expectancy, effort expectancy, social influence, religiusitas, perceived risk, facilitating condition, technology anxiety terhadap niat perilaku menggunakan mobile banking dan adopting mobile banking. Penelitian ini mengambil sampel pada nasabah dengan kriteria generasi milenial pada Bank Syariah Indonesia. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan beberapa langkah, yang didalamnya meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, uji confirmatory, uji outlier dan uji Strukturan Equation Model serta uji hipotesis. Hasil penelitian ditemukan bahwa performance expectancy berpengaruh secara positif terhadap niat nasabah menggunakan mobile banking. Hasil penelitian kedua menemukan effort expectancy berpengaruh secara positif terhadap niat menggunakan mobile banking, ketiga hasil penelitian ini menemukan social influence berpengaruh secara positif terhadap niat menggunakan mobile banking, keempat religiusitas berpengaruh secara positif terhadap niat menggunakan mobile banking, kelima facilitating condition berpengaruh secara positif terhadap niat menggunakan mobile banking, keenam technology anxiety berpengaruh secara negatif terhadap niat menggunakan mobile banking. Penelitian ini juga menemukan bahwa semakin tinggi resiko yang dirasakan oleh konsumen semakin rendah niat konsumen untuk menggunakan mobile banking. Terakhir penelitian ini menemukan bahwa niat yang tinggi akan berpengaruh terhadap penggunaan mobile banking. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - generasi milenial; performance expectancy; effort expectancy; social influence; perceived risk; technology anxiety; adopting mobile banking M1 - masters TI - PENGARUH FAKTOR MODEL UTAUT (UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY) TERHADAP NIAT GENERASI MILENIAL DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DI INDONESIA AV - restricted EP - 166 ER -