<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE QUIZ TEAM\r\nTERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERTANYA DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA POKOK BAHASAN KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI IPA 4 SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010"^^ . "Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan di kelas XI IPA 4 SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta tahun ajaran 2009/2010. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan bertanya dan hasil belajar peserta didik dengan menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe quiz team pada pokok bahasan kelarutan dan hasil kali kelarutan. \r\nDalam pelaksanaannya, penelitian ini terdiri dari dua siklus pembelajaran dan tiap siklusnya dilakukan dalam satu kali pertemuan. Kegiatan pembelajaran dilakukan dengan membagi peserta didik menjadi enam kelompok. Setiap kelompok diberi LKS dan hand out, kemudian dilanjutkan dengan kuis. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar observasi kemampuan bertanya peserta didik untuk data kemampuan bertanya dan lembar soal pre test dan post test untuk data hasil belajar peserta didik. Analisis data untuk kemampuan bertanya peserta didik pada pelajaran kimia menggunakan analisis kualitatif deskriptif, adapun data kualitatif dengan menghitung persentase. Untuk data hasil belajar yang diperoleh dari pre test dan post test dianalisis dengan effect size, yaitu selisih antara rerata post test siklus II dengan rerata post test siklus I. \r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran aktif tipe quiz team dapat meningkatkan kemampuan bertanya dan hasil belajar peserta didik pada pokok bahasan kelarutan dan hasil kali kelarutan kelas XI IPA 4 SMA Muhammdiyah 2 Yogyakarta tahun ajaran 2009/2010. Peningkatan kemampuan bertanya ditunjukkan oleh kenaikan rerata kemampuan bertanya peserta didik dari 11,43% (pada siklus I) menjadi 25,71% (pada siklus II). Peningkatan hasil belajar kognitif peserta didik ditunjukkan dengan adanya nilai effect size antara siklus I dan siklus II sebesar 3,82. "^^ . "2011-01-04" . . . . "UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Saintek, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . . " "^^ . "URAI DEWI ERLIANTI - NIM. 06670003"^^ . " URAI DEWI ERLIANTI - NIM. 06670003"^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE QUIZ TEAM\r\nTERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERTANYA DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA POKOK BAHASAN KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI IPA 4 SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010 (Text)"^^ . . . . . "BAB I,V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE QUIZ TEAM\r\nTERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERTANYA DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA POKOK BAHASAN KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI IPA 4 SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010 (Text)"^^ . . . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE QUIZ TEAM\r\nTERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERTANYA DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA POKOK BAHASAN KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI IPA 4 SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE QUIZ TEAM\r\nTERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERTANYA DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA POKOK BAHASAN KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI IPA 4 SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE QUIZ TEAM\r\nTERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERTANYA DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA POKOK BAHASAN KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI IPA 4 SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE QUIZ TEAM\r\nTERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERTANYA DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA POKOK BAHASAN KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI IPA 4 SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE QUIZ TEAM\r\nTERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERTANYA DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA POKOK BAHASAN KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI IPA 4 SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE QUIZ TEAM\r\nTERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERTANYA DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA POKOK BAHASAN KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI IPA 4 SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE QUIZ TEAM\r\nTERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERTANYA DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA POKOK BAHASAN KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI IPA 4 SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE QUIZ TEAM\r\nTERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERTANYA DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA POKOK BAHASAN KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI IPA 4 SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #5205 \n\nPENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE QUIZ TEAM \nTERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERTANYA DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA POKOK BAHASAN KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI IPA 4 SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Kimia" . .