<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIZHUL QUR’AN\r\n(STUDI KASUS DI PPPA DAARUL QUR’AN DERESAN YOGYAKARTA)"^^ . "Penelitian ini memiliki latar belakang bahwa pendidikan dari masa kemasa\r\nhingga saat ini identik dengan era globalisasi, dalam perkembangannya terjadi\r\nbanyak perubahan yang cukup signifikan baik dalam sistem, model, strategi,\r\nmanajemen sampai dengan kurikulum pendidikan. Pembelajar yang ada di PPPA\r\nDaarul Qur’an ini dilakukan didalam rumah, sehingga dinamakan atau bisa\r\ndisebut juga dengan rumah tahfizh. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui\r\nstrategi pembelajaran Tahfizhul Qur’an, faktor pendukung dan pembelajaran\r\ntahfizhul Qur’an serta hasil-hasil pembelajaran tahfizhul Qur’an Di PPPA Daarul\r\nQur’an Deresa Yogyakarta.\r\nMetode yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini\r\nadalah obervasi, dokumentasi dan wawancara. Setelah data terkumpul,\r\nselanjutnya dilakukan analisis data. Adapun analisis datanya menggunakan tiga\r\nlangkah yaitu reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan\r\npenarikan kesimpulan (verification).\r\nKesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah penerapan\r\nstrategi pembelajaran tahfizhul Qur’an yang dilaksanakan oleh PPPA Daarul\r\nQur’an Deresan Yogyakarta, menggunakan strategi: (1) Tashihul hifzh wat\r\ntilawah, siswa berkumpul secara berhalaqah, kemudian ustadz membacakan ayat\r\nsecara tartil (tahqiq) kemudian ditirukan siswa, setelah itu siswa demi siswa\r\nmembaca ayat yang telah dibacakan ustadz, dalam pertemuan itu juga mengupas\r\nsecara bertahap tentang ilmu tajwidnya. (2) Hifzhul jaded, Siswa menghafalkan\r\nAl-Qur’an (bil ghoib) dihadapan musyrif paling banyak 2,5 lembar (kecuali ada\r\nkeistimewaan pada siswa yang peringkat hafalannya mumtaz diizinkan 3 lebar),\r\nsetoran hafalan ini dilaksanakan ba’da subuh. (3) Muraja’ah hifzhul jadid\r\n(mengulang hafalan baru), Siswa sebelum menghafal hafalan baru diharuskan\r\nmengulang lima halaman hafalan yang telah lalu ditambah hafalan baru. (4)\r\nMuraja’ah juziyyah, Muraja’ah juz demi juz yang telah dihafal, setelah selesai\r\nkembali ke juz awal lagi begitu seterusnya. (5) Muraja’ah Jamiyyah, setiap bulan\r\nsekali pesantren mengadakan khataman tilawah 30 juz dikampung-kampung atau\r\ndimasjid secara bergiliran. (6) Ujian Akhir Tahun, Dibaca berulang-ulang, cara\r\nmenghafal Al-Qur’an dilakukan ayat demi ayat setiap ayat diulang, diperhatikan\r\nhuruf-hurufnya, baru mulai dihafalkan demikianlah yang dilakukan sampai\r\nbeberapa ayat menurut kesanggupan setiap siswa. Penelitian ini juga menyebutkan\r\nbeberapa point penting berkaitan dengan faktor pendukung dan faktor\r\npenghambat pelaksanaan strategi pembelajaran Tahfizhul Qur’an. Penelitian ini\r\njuga mengetengahkan hasil-hasil pencapaian pembelajaran tahfizhul Qur’an yang\r\ndiprogramkan dan dilaksankan oleh PPPA Daarul Qur’an Deresan Yogyakarta."^^ . "2012-02-07" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 08470116"^^ . "Dewi Meriliani"^^ . "NIM.: 08470116 Dewi Meriliani"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIZHUL QUR’AN\r\n(STUDI KASUS DI PPPA DAARUL QUR’AN DERESAN YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "BAB I, BAB IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIZHUL QUR’AN\r\n(STUDI KASUS DI PPPA DAARUL QUR’AN DERESAN YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIZHUL QUR’AN\r\n(STUDI KASUS DI PPPA DAARUL QUR’AN DERESAN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIZHUL QUR’AN\r\n(STUDI KASUS DI PPPA DAARUL QUR’AN DERESAN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIZHUL QUR’AN\r\n(STUDI KASUS DI PPPA DAARUL QUR’AN DERESAN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIZHUL QUR’AN\r\n(STUDI KASUS DI PPPA DAARUL QUR’AN DERESAN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIZHUL QUR’AN\r\n(STUDI KASUS DI PPPA DAARUL QUR’AN DERESAN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIZHUL QUR’AN\r\n(STUDI KASUS DI PPPA DAARUL QUR’AN DERESAN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIZHUL QUR’AN\r\n(STUDI KASUS DI PPPA DAARUL QUR’AN DERESAN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIZHUL QUR’AN\r\n(STUDI KASUS DI PPPA DAARUL QUR’AN DERESAN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIZHUL QUR’AN\r\n(STUDI KASUS DI PPPA DAARUL QUR’AN DERESAN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIZHUL QUR’AN\r\n(STUDI KASUS DI PPPA DAARUL QUR’AN DERESAN YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #52110 \n\nSTRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIZHUL QUR’AN \n(STUDI KASUS DI PPPA DAARUL QUR’AN DERESAN YOGYAKARTA)\n\n" . "text/html" . . . "Metode Pembelajaran" . . . "Tahfidz al Qur'an" . .