eprintid: 5217 rev_number: 17 eprint_status: archive userid: 82 dir: disk0/00/00/52/17 datestamp: 2013-02-11 09:48:29 lastmod: 2016-08-26 01:19:25 status_changed: 2012-05-04 16:47:36 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: ABDURRAHMAN AL-GUNAIN - NIM. 02391362, title: FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEINGINAN NASABAH UNTUK MENGGUNAKAN FASILITAS MOBILE BANKING PADA BANK SYARI’AH MANDIRI CABANG YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: KB divisions: jur_kei full_text_status: restricted keywords: Kepercayaan, Mobile Banking, Komitmen, Kemauan untuk Mencoba note: Pembimbing: 1. H. Syafiq M. Hanafi, S.Ag., M.Ag 2. Drs. A Yusuf Khoiruddin, SE., M.Si abstract: Menurut penelitian yang dilakukan oleh achraf ayadi, mobile banking diperlakukan sebagai salah satu layanan sistem informasi dari pihak perbankan yang paling penting yang mampu menghasilkan informasi keuangan yang meluputi cek saldo, transfer dana, informasi tagihan kartu kredit, pembayaran tagihan dan sebagainya. Penting bagi nasabah untuk mendapat kemudahankemudahan dalam memperoleh informasi keuangan dan melakukan transaksi secara on-line, tanpa harus mengunjungi Bank tempat mereka menjadi nasabah Ketika nasabah merasa terpuaskan oleh dua hal yakni kecepatan dalam memperoleh informasi keuangan serta keakuratannya dan kemudahan dalam pelaksanaan aktifitas transaksi Mbanking, maka tujuan layanan Mbanking sebagai system informasi perbankan akan tercapai. Berdasarkan latar belakang di atas, maka masalah yang ingin diungkapkan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji apakah kepercayaan, komitmen dan antisedennya berpengaruh terhadap keinginan nasabah untuk menggunakan teknologi mobile banking. Berdasarkan pada data yang diperoleh dari penelitian terhadap 150 Nasabah Bank Syari'ah Mandiri Cabang Yogyakarta. Setelah menetapkan model konseptual yang menghubungkan kepercayaan dan komitmen atas keinginan untuk menggunakan mobile banking, menunjukkan bahwa level tertinggi dari kepercayaan dan komitmen mempunyai hubungan yang signifikan dengan tingginya keinginan untuk menggunakan mobile banking. Penelitian ini juga meneliti keamanan, etika, privasi, keterbukaan, kecepatan tangggapan, kualitas informasi, control pengaturan, kemajuan teknologi, dan reputasi sebagai determinan dari kepercayaan. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hasil yang didapat dengan menggunakan model Analisis SEM program Amos versi 6.0, adalah bahwa kemanan, etika, privasi, keterbukaan, kecepatan tangggapan, kualitas informasi, kontrol pengaturan, kemajuan teknologi, dan reputasi berpengaruh terhadap kepercayaan. Sedangkan kepercayaan dan komitmen berpengaruh terhadap keinginan untuk menggunakan mobile banking. Penelitian ini diakhiri dengan pembahasan implikasi dari hasil penelitian pada mobile banking. date: 2011-01-10 date_type: published institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: Fakultas Syari'ah thesis_type: skripsi thesis_name: other refereed: TRUE referencetext: update terakhir : 2011-01-10 10:28:37 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--abdurrahma-4997-1-abdurrah-g.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/100/digilib-uinsuka--abdurrahma-4997-1-abdurrah-g.pdf ; url download server lama : /download.php?id=5563 ; nama file lama : ABDURRAHMAN AL-GUNAIN - NIM. 02391362 FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEINGINAN NASABAH UNTUK MENGGUNAKAN FASILITAS MOBILE BANKING.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 1626814 Kb. penulis : ; Copyright (c) 2010 by Perpustakaan Digital UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved. citation: ABDURRAHMAN AL-GUNAIN - NIM. 02391362, (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEINGINAN NASABAH UNTUK MENGGUNAKAN FASILITAS MOBILE BANKING PADA BANK SYARI’AH MANDIRI CABANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5217/1/BAB%20I%2CV%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5217/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf