eprintid: 52503 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 12253 dir: disk0/00/05/25/03 datestamp: 2022-08-12 03:05:46 lastmod: 2022-08-12 03:05:46 status_changed: 2022-08-12 03:05:46 type: book_section metadata_visibility: show creators_name: Fina Fauziyah, - creators_name: Yani Tri Wijayanti, - title: Jateng Gayeng Sebagai Brand Identity Provinsi Jawa Tengah ispublished: pub subjects: mnj divisions: a-buku full_text_status: public keywords: Jateng Gayeng; Brand Identity, Jawa Tengah abstract: Brand Identity salah satu aspek dalam brand management, dan dapat digunakan dalam membuat branding suatu daerah. Dalam tulisan ini, menggambarkan branding "Jateng Gayong" brand iden tity dari Provinsi Jawa Tengah dengan menggunakan brand identity prism yang dikemukakan oleh Kapferer, yang meliputi enam unsur di dalamnya yaitu psycique, personality, culture, relationship, reflec tion dan self-image. Penelitian ini menggunakan kualitatif metode pengumpulan data dengan melakukan wawancara dengan sejumlah informan yang terkait dengan branding Jateng Gayeng. Hasilnya, analisis dari brand identity prism dan Kapferer, menunjukkan bahwa branding "Jateng Gayeng" dapat dijadikan identitas Jawa Tengah yang menggambarkan masyarakatnya yang ramah, semarak, meny enangkan, mengembirakan, gotong royong, dan tentunya ini mem berikan citra positif Jawa Tengah di mata wisatawan dan juga inves tor. Sehingga Jateng Gayeng merupakan brand Jawa Tengah yang harus diperkenalkan ke masyarakat, wisatawan dan juga investor. date: 2016-09 date_type: published publisher: Mercubuana place_of_pub: Jakarta pagerange: 225-239 refereed: TRUE isbn: 978-602-60107-3-5 book_title: Tantangan Komunikasi Global citation: Fina Fauziyah, - and Yani Tri Wijayanti, - (2016) Jateng Gayeng Sebagai Brand Identity Provinsi Jawa Tengah. In: Tantangan Komunikasi Global. Mercubuana, Jakarta, pp. 225-239. ISBN 978-602-60107-3-5 document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52503/1/Jateng%20Gayeng%20Sebagai%20Brand%20Identity%20Provinsi%20Jawa%20Tengah.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52503/2/surat-surat-pernyataan1660270211.pdf