TY - THES N1 - Pembimbing : Drs. Djazim Rohmadi, M.Si ID - digilib52681 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52681/ A1 - Triningsih, NIM.02141220 Y1 - 2006/// N2 - Media promos1 yang sering diketahui masyarakat pernakai dalam mempromosikan Perpustakaan Umum Kabupaten Bantul yaitu promosi melalui media cetak lewat pameran. Hal ini ditunjukkan oleh data yang ada bahwa sebagian besar pemakai menjawab tidak pernah mengetahui promosi melalui media elektronik dan media penyelenggaraan kegiatan, kecuali promosi melalui media cetak lewat pameran. Sebanyak 245 orang atau 51,3 % menjawab pemah satu kali melihat promosi Perpustakaan Umurn Kabupaten Bantul melalui media cetak lewat parneran. b. Dorongan pemakai membaca di Perpustakaan Urnurn Kabupaten Bantul yaitu didorong oleh kesadaran akan pentingnya mernbaca. Sebanyak 411 orang atau 86 % pemakai rnernberikan tanggapan bahwa dorongan merekan membaca karena kesadaran akan pentingnya membaca. Tetapi, berdasarkan hasil wawancara yang penulis lakukan dengan pemakai, rnereka terlebih dahulu telah rnengetahui keberadaan Perpustakaan Umum Kabupaten Bantul melalui promosi media cetak lewat pameran. Jadi dorongan pernakai membaca di sana tetap didorong oleh promosi yang telah dilakukan Perpustakaan Umurn Kabupaten Bantul. Promosi Perpustakaan berpengaruh (sangat kuat atau sangat tinggi) terhadap minat baca pemakai. Hubungan ini bersifat searah yang ditunjukkan oleh tanda positif dalam hasil perhitungan indeks korelasi Product Moment. Jadi Hipotesis Kerja "ada pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap minat baca pemakai di Perpustakaan Umum Kabupaten Bantul" diterima, dan Hipotesis Nol "tidak ada pengarnh yang signifikan antara promosi terhadap minat baca pemakai di Perpustakaan Umum Kabupaten Bantul'' ditolak. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Pengaruh Promosi KW -  Minat Baca  KW - Pemakai Perpustakan Umum Kabupaten Bantul M1 - skripsi TI - PENGARUH PROMOSI TERHADAP MINAT BACA PEMAKAI DI PERPUSTAKAAN UMUM KABUPATEN BANTUL AV - restricted EP - 115 ER -