TY - THES N1 - Pembimbing : Nurdin Laugu, S.Ag., SS., MA., ID - digilib52707 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52707/ A1 - Arif Nurochman, NIM. 04142039 Y1 - 2006/// N2 - Layanan Referensi merupakan jenis layanan informasi yang terdapat di perpustakaan pada umumnya, hanya saja yang membedakan dari jenis layanan informasi lain yang terdapat di perpustakaan adalah sifat iayanan referensi yang lebih menekankan pada aspek konsultasi antar personal antara pustakawan dan pemakai perpustakaan. Penelitian deskriptif kualitatif ini bertujuan untuk mengetahui 1.Jagaimana kualitas pengaksesan (accessibility) dari layanan re[crensi di Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM. lndikator kualitas pengaksesan (accessibility) adalah jumlah dan tingkat pelayanan pada pemakai, rasio pelayanan yang diminta, rasio pelayanan yang dapat dipenuhi dan rasio antara jumlah koleksi dengan jumlah pemakai. Dari hasil analisis disimpulkan jumlah dan tingkat pelayanan pada pemakai kurang tinggi, d?lam arti bahwa layanan referensi berdasarkan indikator tersebut dapat dilaksanakan dalam berbagai kegiatan antara lain menyangkt. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Kualitas Pengaksesan KW - Layanan Referensi. M1 - skripsi TI - KUALITAS PENGAKSESAN (ACCESSIDILITY) LAYANAN RRFERENSI DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA AV - restricted EP - 103 ER -