relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52876/ title: PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN FLIP.ID (STUDI KASUS TRANSFER BANK SYARIAH) creator: Shaina Atikarindra, NIM.: 18108020029 subject: Perbankan Syariah description: Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memunculkan sebuah fenomena yang disebut sebagai inovasi disrupsi. Begitu pula dengan dunia perbankan yang ikut berinovasi dalam mengikuti perkembangan zaman. Flip.id merupakan salah satu inovasi yang menyediakan jasa transaksi transfer beda bank tanpa dikenakan biaya admin. Flip.id didirikan pada tahun 2015 namun telah memiliki ratusan pengguna dan melayani jutaan transaksi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh komunikasi pemasaran terpadu: Iklan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Perorangan, Penjualan Langsung dan Pemasaran Interaktif terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan Flip.id. Dengan menggunakan Smart PLS, penelitian ini menganalisis 131 responden pengguna Flip.id yang pernah transfer dari/ke bank syariah. Hasilnya menunjukkan bahwa variabel Iklan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Langsung dan Pemasaran Interaktif berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan Flip.id. Variabel yang tidak berpengaruh pada penelitian ini adalah variabel Promosi penjualan dan Penjualan Perorangan. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat melanjutkan penelitian dengan model dan metode yang berbeda, dengan menggunakan metode mediasi atau moderasi. date: 2022-07-06 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52876/1/18108020029_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52876/2/18108020029_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf identifier: Shaina Atikarindra, NIM.: 18108020029 (2022) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN FLIP.ID (STUDI KASUS TRANSFER BANK SYARIAH). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.