eprintid: 52876 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 12241 dir: disk0/00/05/28/76 datestamp: 2022-09-16 02:14:00 lastmod: 2022-09-16 02:14:00 status_changed: 2022-09-16 02:14:00 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: sophanshofwan@gmail.com creators_name: Shaina Atikarindra, NIM.: 18108020029 title: PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN FLIP.ID (STUDI KASUS TRANSFER BANK SYARIAH) ispublished: pub subjects: ps divisions: jur_ps full_text_status: restricted keywords: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Keputusan Penggunaan, Bank Syariah, E-wallet, Flip.id. note: Pembimbing : Alex Fahrur Riza, S.E., M.Sc, abstract: Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memunculkan sebuah fenomena yang disebut sebagai inovasi disrupsi. Begitu pula dengan dunia perbankan yang ikut berinovasi dalam mengikuti perkembangan zaman. Flip.id merupakan salah satu inovasi yang menyediakan jasa transaksi transfer beda bank tanpa dikenakan biaya admin. Flip.id didirikan pada tahun 2015 namun telah memiliki ratusan pengguna dan melayani jutaan transaksi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh komunikasi pemasaran terpadu: Iklan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Perorangan, Penjualan Langsung dan Pemasaran Interaktif terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan Flip.id. Dengan menggunakan Smart PLS, penelitian ini menganalisis 131 responden pengguna Flip.id yang pernah transfer dari/ke bank syariah. Hasilnya menunjukkan bahwa variabel Iklan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Langsung dan Pemasaran Interaktif berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan Flip.id. Variabel yang tidak berpengaruh pada penelitian ini adalah variabel Promosi penjualan dan Penjualan Perorangan. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat melanjutkan penelitian dengan model dan metode yang berbeda, dengan menggunakan metode mediasi atau moderasi. date: 2022-07-06 date_type: published pages: 149 institution: UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Shaina Atikarindra, NIM.: 18108020029 (2022) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN FLIP.ID (STUDI KASUS TRANSFER BANK SYARIAH). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52876/1/18108020029_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52876/2/18108020029_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf