eprintid: 52910
rev_number: 8
eprint_status: archive
userid: 12241
dir: disk0/00/05/29/10
datestamp: 2022-09-16 08:47:36
lastmod: 2022-09-16 08:47:36
status_changed: 2022-09-16 08:47:36
type: thesis
metadata_visibility: show
contact_email: sophanshofwan@gmail.com
creators_name: Dwiyoga Nurkhoiri Fahmi, NIM.: 18108020059
title: PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE & REPUTATION TERHADAP
INTENTION TO SWITCH DENGAN VARIABEL TRUST SEBAGAI
VARIABEL INTERVENING PADA NASABAH BANK SYARIAH KE
FINTEK
ispublished: pub
subjects: ps
divisions: jur_ps
full_text_status: restricted
keywords: Intention to switch, Bank Syariah, Finansial teknologi, TPB, Perceived
ease of use, Reputation, Trust
note: Pembimbing : Rifaatul Indana S.E.I.,M.E.
abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui niat untuk berpindah dari nasabah bank
syariah ke fintek pada nasabah bank syariah terutama generasi millenial di
Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan modifikasi model TPB dengan
menambahkan dan variabel perceived ease of use, reputation terhadap intention to
switch melalui variabel trust sebagai intervening. Pengambilan sampel
menggunakan nonpropability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 110
responden. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling dan
Partial Least Square (SEM-PLS) dengan menggunakan Smart PLS version 3.3.3
sebagai alat olah data. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat
pengaruh secara langsung antara variabel perceived ease of use dan trust terhadap
intention to switch dan terdapat pengaruh secara tidak langsung antara variabel
reputation terhadap intention to switch melalui variabel trust. Sedangkan variabel
reputation tidak berpengaruh secara langsung terhadap intention to switch dan
perceived ease of use tidak berpengaruh secara langsung terhadap intention to
switch dengan variabel trust sebagai intervening.
date: 2022-08-05
date_type: published
pages: 186
institution: UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA
department: FAKULTAS EKONOMI  DAN BISNIS ISLAM
thesis_type: skripsi
thesis_name: other
citation:   Dwiyoga Nurkhoiri Fahmi, NIM.: 18108020059  (2022) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE & REPUTATION TERHADAP INTENTION TO SWITCH DENGAN VARIABEL TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA NASABAH BANK SYARIAH KE FINTEK.  Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.   
document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52910/1/18108020059_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf
document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52910/2/18108020059_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf