eprintid: 52963 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 12241 dir: disk0/00/05/29/63 datestamp: 2022-09-22 04:27:37 lastmod: 2022-09-22 04:27:37 status_changed: 2022-09-22 04:27:37 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: sophanshofwan@gmail.com creators_name: Luthfi Reza Pahlevi, NIM.: 18108030020 title: PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar Dalam Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Pada Tahun 2018-2020) ispublished: pub subjects: mks divisions: jur_mks full_text_status: restricted keywords: Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Islamic Social Reporting note: Pembimbing : Sunarsih, S.E., M.Si. abstract: Penelitian Ini dilatar belakangi oleh kondisi konsumsi dan perkembangan masyarakat muslim baik di dunia dan terkhusus di Indonesia. Dalam konsep ekonomi sendiri perusahaaan tidak hanya bekepentingan pada profit semata melainkan juga pada konsep niali perusahaan atau firm value, dalam penelitian ini menjadikan konsep sosoial dan keuanagn perusahaan sebagai faktor yang dapat mempengaruhi firm value atau nilai perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetaui pengaruh dari Profitabilitas, Ukuran, dan Pengungkapan Islamic Social Reporting terhadap nilai perusahaan yang berfokus pada perusahaaan consumer goods syariah yang terdaftar pada indeks saham syariah Indonesia (ISSI) pada tahun 2018-2020. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang mana data berupa numerik atau angka yang dikumpulkan memalaui data sekunder berupa laporan keuanagan tahunan yang telah dipublikasi oleh bursa efek Indonesia selaku badan pengawas efek di Indonesia dan juga dari laporan keuangan tahunan perusahaan yang dipublikasi oleh perusahaan masing-masaing. Tiga hipotesisi yang diformulasikan akan diuji menggunakan analisis regresi data panel dengan pengkhususnan model pengujian. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwasannya secara simultan profitabilitas, ukuran perusahaan, dan Islamic Social Reporting berpengaruh terhadap Nilai perusahaan dan juga secara parsial Profitabilitas dan Islamic social reporting berpengaruh terhadap islamic social reporting. date: 2022-08-15 date_type: published pages: 112 institution: UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Luthfi Reza Pahlevi, NIM.: 18108030020 (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar Dalam Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Pada Tahun 2018-2020). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52963/1/18108030020_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52963/2/18108030020_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf