eprintid: 53136 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 12241 dir: disk0/00/05/31/36 datestamp: 2022-09-22 06:54:48 lastmod: 2022-09-22 06:54:48 status_changed: 2022-09-22 06:54:48 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: sophanshofwan@gmail.com creators_name: Muhammad Berdy Setyawan, NIM.: 17107020056 title: ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KEPADA PELANGGAN ANALOG COFFE DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN ispublished: pub subjects: sosio divisions: jur_sos full_text_status: restricted keywords: Analog Coffee, Startegi Pemasaran, Loyalitas Pelanggan note: Pembimbing : Dr. Astri Hanjarwati, S.Sos., M.A. abstract: Kondisi di seluruh dunia mengalami perkembangan pesat penggunaan internet dan berdampak besar pada pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan bisnis tumbuh secara signifikan di dalam bidang bisnis offline dan online. Bisnis online atau disebut e-commerce (jual beli melalui internet) sedang booming, tidak hanya media informasi transaksi yang berkembang pesat tetapi ada bisnis yang berkembang salah satunya Bisnis coffee shop. Dikarenakan terjadinya perputaran trend dan gaya hidup di masyarakat seperti nongkrong di coffee shop. Bisnis coffee shop ini pasti memiliki persaingan satu sama lain, tetapi setiap usaha coffee shop memiliki konsep atau pasar yang berbeda. Pengusaha coffee shop wajib memiliki skill atau keahlian dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, sehingga pelanggan merasa nyaman dan loyal. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran di Analog Coffee dan Untuk menganalisa strategi pemasaran Analog Coffee dalam membangun loyalitas pelanggan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori stimulus, organisme dan respon (S-O-R). Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa Analog Coffee dalam memasarkan produk memiliki berbagai macam startegi, seperti halnya penjualan secara langsung dengan menggunakan Grabfood dan Gofood, sedangkan earned media melalui respon dari pelanggan yang memberikan like, comment, tag terhadap Instagram Analog Coffee, selanjutnya point of purchase (pop) dengan memberikan pajangan biji kopi, alat pembuat kopi, foto produk, katalog menu, terakhir menggunakan pemasaran internet yang memiliki 2 macam, bagian marketing dan admin sosial media. date: 2022-07-18 date_type: published pages: 104 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Muhammad Berdy Setyawan, NIM.: 17107020056 (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KEPADA PELANGGAN ANALOG COFFE DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53136/1/17107020056_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53136/2/17107020056_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf