TY - THES N1 - Pembimbing: Dra. Anisah Indriati, M.Si ID - digilib53144 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53144/ A1 - Eka Munawaroh, NIM.: 18102010047 Y1 - 2022/08/05/ N2 - Kemajuan teknologi di era ini membuat komunikasi menjadi lebih efektif dan efisien dengan hadirnya internet serta berbagai jenis media. Salah satu media yang banyak digunakan pada era ini adalah media sosial. Tiktok merupakan salah satu media sosial yang sedang populer beberapa tahun terakhir. Berkat kepopulerannya, Tiktok banyak dimanfaatkan oleh para da?i menjadi media dakwah. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang mengkaji tentang strategi dakwah pada akun @indahrama_ dalam pemanfaatan media sosial Tiktok sebagai media dakwah. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan bentuk strategi dakwah yang dikemukakan oleh Al-Bayanuni yang terdiri dari tiga bentuk, yaitu strategi sentimentil (al-manhaj al-?athifi), strategi rasional (al-manhaj al-aqli), dan strategi indrawi (al-manhaj al-hissi). Hasil dari penelitian yang telah dilakukan, ditemukan bahwasanya dari 15 video yang penulis teliti, akun Tiktok @indahrama_ menerapkan ketiga bentuk strategi dakwah Al-Bayanuni dengan rincian strategi sentimentil sebanyak 8 video, strategi rasional sebanyak 5 video, dan strategi indrawi sebanyak 2 video. Pada strategi sentimentil, fitur-fitur yang dimanfaatkan dalam pembuatan konten dakwah Islam adalah fitur penambahan musik, fitur filter video, dan fitur teks. Pada strategi rasional fitur yang dimanfaatkan adalah fitur jawab pertanyaan, fitur penambahan musik, fitur filter video, fitur efek video, serta fitur stiker. Sementara itu, pada video yang mengandung strategi indrawi fitur-fitur yang digunakan pada media sosial Tiktok adalah fitur penambahan musik, fitur teks, dan fitur efek video. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Dakwah KW - Pemanfaatan Media Sosial KW - Strategi Dakwah Al- Bayanuni M1 - skripsi TI - STRATEGI DAKWAH PADA AKUN @INDAHRAMA_ DALAM PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK SEBAGAI MEDIA DAKWAH AV - restricted EP - 120 ER -