TY - THES N1 - Pembimbing: Early Magfiroh Innayati. S. Ag. .M.Si. ID - digilib53246 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53246/ A1 - Velgin Aprialifiah Dewi, NIM.: 18102040097 Y1 - 2022/08/11/ N2 - Ibadah haji merupakan ibadah yang amat dirindukan umat islam, ibadah haji diselenggaran oleh pemerintah. Penyelenggaraan ibadah haji mengalami kompleksitas, berangkat dari berbagai pelayanan-pelayanan yang diberikan dari pemerintah khusunya dari pemerintah pusat dari Mentri Agama kemudian ke Kementerian Agama setiap kota. Setiap kantor Kementerian Agama mempunyai kebijakan masing-masing namun prosedur pelayanannya mungkin tidak jauh berbeda dengan yang lainya, seperti program kerja atau target yang akan dicapai ketetapannya. Tidak jauh terlapas dari ketetapan atau pencapain dari petugas Kantor Kementerian Agama di Kabupaten Pacitan harapan dari petugas calon jemaah haji selain puas dengan pelayanan yaitu pemahaman calon jemaah haji. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas manajemen pelayanan pendaftaran pada calon jemaah haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan tergolong sudah baik dari segi pelaksanaan secara langsung kepada jemaah, dalam bentuk penetapan prosedur yang telah direncanakan meliputi bentuk sasaran pelayanan, menetapkan teknik pencapaian terutama pada soal pendaftaran pada calon jemaah haji, pengendalian kegiatan manajemen pelayanan melibatkan Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah (PHU) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan dan stakeholder yang terkait sudah baik. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Aktivitas Manajemen Pelayanan KW - Pendaftaran Haji KW - Kantor Kementerian Agana Kabupaten Pacitan M1 - skripsi TI - AKTIVITAS MANAJEMEN PELAYANAN PENDAFTARAN PADA CALON JEMAAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PACITAN 2021 AV - restricted EP - 114 ER -