relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53393/ title: PENGARUH REWARD TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI MENAYU 2 KECAMATAN MUNTILAN KABUPATEN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2021/2022 creator: Achmad Zaky Al Fahmi, NIM.: 18104080012 subject: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah description: Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: (1) Matematika masih menjadi pelajaran yang sulit bagi siswa kelas V di SD Negeri Menayu 2, (2) apakah pemberian reward berpengaruh terhadap minat dan hasil belajar Matematika siswa kelas V di SD Negeri Menayu 2. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini adalah percobaan terhadap kelas V dan membaginya menjadi dua kelas yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen. Variabel bebas/variabel yang mempengaruhi adalah pemberian skor reward dan variabel terikat/variabel yang dipengaruhi adalah minat dan hasil belajar Matematika. Sampel penelitiannya adalah siswa kelas V di SD Negeri Menayu 2. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, tes, angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian reward tidak mempengaruhi minat belajar siswa. Dibuktikan dengan nilai Asymp. Sig sebesar 0,854, lebih besar dari 0,05. Pemberian reward berpengaruh terhadap prestasi belajar Matematika siswa. Dibuktikan dengan perolehan nilai Asymp. Sig sebesar 0,014, lebih kecil dari 0,05. Hal ini berarti pemberian reward berpengaruh terhadap prestasi belajar Matematika siswa. date: 2022 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53393/1/18104080012_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53393/2/18104080012_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf identifier: Achmad Zaky Al Fahmi, NIM.: 18104080012 (2022) PENGARUH REWARD TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI MENAYU 2 KECAMATAN MUNTILAN KABUPATEN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.