<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "TINGKAT PEMAHAMAN KOGNITIF MATEMATIKA SISWA KELAS V SD IT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING"^^ . "Pada saat pembelajaran daring terjadilah fenomena learning loss. Learning loss sendiri yaitu menurunnya keterampilan ataupun pengetahuan secara akademis pada anak dan hilangnya ketertarikan belajar pada anak karena kurangnya interaksi dengan guru saat proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetaui tingkat pemahaman kognitif matematika siswa kelas V pada semester 2 materi bangun ruang dan pengambilan dan penyajian data selama pembelajaran daring. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif Kuantitatif, dengan menggunakan Tes Essay dan Wawancara sebagai data pendukung dalam penelitin ini. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD IT Salsabila 3 Banguntapan tahun ajaran 2021/2022 yang berjumlah 85 siswa. Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Pengambilan sampel pada penelitian ini berdasarkan rata- rata nilai semester 1 diambil rata-rata diantara 3 kelas dan didapatkan kelas VA sebagai pengambilan data. Teknik pengumpulan data dengan memberikan soal essay untuk mengetahui tingkat pemahaman kognitif matematika. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu dengan cara menghitung nilai yang didapatkan oleh siswa kemudian diubah ke dalam bentuk persentase dan diagram batang.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pemahaman kognitif matematika siswa kelas V di SD IT Salsabila 3 Banguntapan materi bangun ruang dan materi penyajian dan pengumpulan data untuk kategori\r\nx\r\n“tinggi” ada sebanyak 3 siswa atau sebanyak 10,71%; untukkategori “sedang” ada sebanyak 20 siswa atau sebanyak 71,43%; dan untuk kategori rendah ada sebanyak 5 siswa atau sebanyak 17,86%."^^ . "2022-08-11" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 18104080025"^^ . "Alfina Damayanti"^^ . "NIM.: 18104080025 Alfina Damayanti"^^ . . . . . . "TINGKAT PEMAHAMAN KOGNITIF MATEMATIKA SISWA KELAS V SD IT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING (Text)"^^ . . . . . "18104080025_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "TINGKAT PEMAHAMAN KOGNITIF MATEMATIKA SISWA KELAS V SD IT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING (Text)"^^ . . . . . "TINGKAT PEMAHAMAN KOGNITIF MATEMATIKA SISWA KELAS V SD IT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING (Other)"^^ . . . . . . "TINGKAT PEMAHAMAN KOGNITIF MATEMATIKA SISWA KELAS V SD IT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING (Other)"^^ . . . . . . "TINGKAT PEMAHAMAN KOGNITIF MATEMATIKA SISWA KELAS V SD IT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING (Other)"^^ . . . . . . "TINGKAT PEMAHAMAN KOGNITIF MATEMATIKA SISWA KELAS V SD IT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING (Other)"^^ . . . . . . "TINGKAT PEMAHAMAN KOGNITIF MATEMATIKA SISWA KELAS V SD IT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "TINGKAT PEMAHAMAN KOGNITIF MATEMATIKA SISWA KELAS V SD IT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "TINGKAT PEMAHAMAN KOGNITIF MATEMATIKA SISWA KELAS V SD IT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "TINGKAT PEMAHAMAN KOGNITIF MATEMATIKA SISWA KELAS V SD IT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "TINGKAT PEMAHAMAN KOGNITIF MATEMATIKA SISWA KELAS V SD IT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "TINGKAT PEMAHAMAN KOGNITIF MATEMATIKA SISWA KELAS V SD IT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #53397 \n\nTINGKAT PEMAHAMAN KOGNITIF MATEMATIKA SISWA KELAS V SD IT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN SELAMA PEMBELAJARAN DARING\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .