TY - THES N1 - Pembimbing : Dr. Hj. Na?imah, M. Hum. ID - digilib53505 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53505/ A1 - Meyda Setyana Hutami, NIM.: 18204031009 Y1 - 2022/08/25/ N2 - Penelitian ini bertujuan 1. Untuk menganalisis bagaimana pengenalan bahasa Inggris dengan menggunakan metode edutainment, 2.Untuk mendeskripsikan kondisi konkret konsep strategi edutainment dalam pengenalan Bahasa Inggris, untuk menemukan hasil dari strategi edutainment. Jenis penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan deskriptif kualitatis. Subjek pada penelitian ini yaitu Kepala Sekolah, Guru, dan anak didik. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Penerapan strategi edutainment dalam pengenalan Bahasa Inggris terbukti mampu dan efektif dalam meningkatkan konsentrasi dan daya ingat peserta didik. 2. Peserta didik dapat dengan mudah merekam materi yang di berikan. 3. Tenaga pendidik di tuntut untuk mampu mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatis agar peserta didik tidak cenderung bosan dalam mengikuti materi pembelajaran edutainment yang di berikan. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Strategi Belajar Anak KW - Edutainment KW - Bahasa Inggris AUD M1 - skripsi TI - IMPLEMENTASI STRATEGI EDUTAINMENT DALAM PENGENALAN BAHASA INGGRIS (Studi Kasus: Sudut Bahasa di TK Al Amin Sinar Putih, Sewon, Bantul) AV - restricted EP - 122 ER -