%0 Thesis %9 Skripsi %A Astri Andriyani, NIM. '01210527 %B Fakultas Dakwah dan Komunikasi %D 2006 %F digilib:53622 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K Komunikasi Persuasif, Rubrik Karimah Majalah Kuntum %P 178 %T KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM RUBRIK KARIMAH MAJALAH KUNTUM %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53622/ %X Bentuk-bentuk kategorisasi persuasif yang dipaparkan da]am materi rubrik Karimah majalah Kuntum mencakup enam teknik persuasif yaitu Cognitive Dissonance, Pay Off and Fear Hearing, Emphaty, Packing, Red Hearing, dan Assosiasi. Teknik ini dipakai o]eh maja]ah Kuntum dalam materi rubrik Karimah, karena disesuaikan dengan kebutuhan manusia cecara umum yaitu Affiliative Needs dan Status Needs serta teori kebutuhan manusia menurut A. H. Maslow yaitu Psycological Needs, Safety Needs, Love Needs, Esteem Needs dan Se(f Actualization Needs.Komunikasi Persuasif yang terdapat dalam isi materi rubrik Karimah majalah Kuntum sebagian besar dituangkan dalam bentuk kisah-kisah di zaman Rasulullah Saw samapai kisah-kisah aktual. Selain itu adalah dalam bentuk kemasan teksnya juga menghubungkan materi dengan hal-hal aktual seperti dalam edisi "Jatuh Cinta Pada Sang Idola" sebagai contoh ak'iual dalam beberapa kalimat persuasifnya. Dalam penerapannya, pada rubrik Karimah majalah Kuntum secara teori mencakup keenam bentuk teknik persuasif yang sesuai dengan teori persuasif yang ada, melalui beberapa kalimat yang secara psikologis dapat %Z Pembimbing : H. Okrisal Eka Putra, Lc, M.