<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DARING\r\nTERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR\r\nASPEK KOGNITIF PADA MATERI PERUBAHAN\r\nLINGKUNGAN dan IKLIM di MAN INSAN\r\nCENDEKIA KABUPATEN GOWA"^^ . "Sistem pendidikan di Indonesia sedang mengalami tantangan baru yang\r\ndisebabkan karena adanya wabah virus Covid-19. Era Covid-19 adalah suatu era\r\ndimana terjadi bencana nasional di Indonesia bahkan mewabah hampir diseluruh\r\ndunia, sehingga pemerintah berusaha untuk memutus rantai penularannya dengan\r\ncepat untuk itu pemerintah harus bekerjasama untuk menekan laju penyebaran\r\nvirus Covid-19 untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak. Penelitian\r\nini bertujuan 1. Untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran daring terhadap\r\nmotivasi belajar siswa kelas X MAN Insan Cendekia Gowa pada mata biologi\r\ndalam materi perubahan lingkungan dan iklim, 2. Untuk mengetahui pengaruh\r\nstrategi pembelajaran daring terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas X MAN\r\nInsan Cendekia Gowa pada mata pelajaran biologi dalam materi perubahan\r\nlingkungan dan iklim, 3. Untuk mengetahui pengaruh interaksi strategi\r\npembelajaran daring terhadap motivasi dan hasil belajar kognitif siswa kelas X\r\nMAN Insan Cendekia Gowa pada mata pelajaran biologi dalam materi perubahan\r\nlingkungan dan iklim. Penelitian ini terdiri dari tahap penelitian motivasi dan\r\ntahap hasil belajar kognitif biologi. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan\r\nmengajar secara daring menggunakan aplikasi zoom dan siswa mengisi pre-test,\r\ninstrumen motivasi, instrumen hasil belajar kognitif biologi, post-test. Teknik\r\nanalisis data menggunakan SPSS. Hasilnya, terdapat perbedaan yang signifikan\r\npembelajaran daring terhadap motivasi belajar siswa kelas eksperimen dengan\r\nkelas kontrol pada MAN Insan Cendekia Gowa. Pernyataan ini didukung\r\nberdasarkan data analisis regresi yang diperoleh nilai Sig = 0,229 lebih besar dari\r\ntingkat signifikansi (0,05). Data tersebut menunjukkan bahwa asumsi linearitas\r\ndari regresi tidak terpenuhi. Disamping itu dilakukan juga uji LSD pada kelas\r\neksperimen, dengan hasil Mean = 100,80 dan SD = 10,04, sedangkan pada kelas\r\nkontrol Mean = 97 dan SD = 17,67. Data tersebut menunjukkan bahwa terdapat\r\ninteraksi yang signifikan antara pembelajaran daring dala pengaruhnya terhadap\r\nmotivasi belajar siswa kelas X MAN Insan Cendekia Gowa. Hasil belajar kognitif\r\ndiperoleh nilai Sig=0,343 lebih besar dibandingkan tingkat signifikansi (0,05),\r\nmaka dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan hasil belajar\r\ndengan pembelajaran daring."^^ . "2022-07-12" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: Putri 16680032"^^ . "Firda Rezky Amaliyah"^^ . "NIM.: Putri 16680032 Firda Rezky Amaliyah"^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DARING\r\nTERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR\r\nASPEK KOGNITIF PADA MATERI PERUBAHAN\r\nLINGKUNGAN dan IKLIM di MAN INSAN\r\nCENDEKIA KABUPATEN GOWA (Text)"^^ . . . . . "16680032_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DARING\r\nTERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR\r\nASPEK KOGNITIF PADA MATERI PERUBAHAN\r\nLINGKUNGAN dan IKLIM di MAN INSAN\r\nCENDEKIA KABUPATEN GOWA (Text)"^^ . . . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DARING\r\nTERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR\r\nASPEK KOGNITIF PADA MATERI PERUBAHAN\r\nLINGKUNGAN dan IKLIM di MAN INSAN\r\nCENDEKIA KABUPATEN GOWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DARING\r\nTERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR\r\nASPEK KOGNITIF PADA MATERI PERUBAHAN\r\nLINGKUNGAN dan IKLIM di MAN INSAN\r\nCENDEKIA KABUPATEN GOWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DARING\r\nTERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR\r\nASPEK KOGNITIF PADA MATERI PERUBAHAN\r\nLINGKUNGAN dan IKLIM di MAN INSAN\r\nCENDEKIA KABUPATEN GOWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DARING\r\nTERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR\r\nASPEK KOGNITIF PADA MATERI PERUBAHAN\r\nLINGKUNGAN dan IKLIM di MAN INSAN\r\nCENDEKIA KABUPATEN GOWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DARING\r\nTERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR\r\nASPEK KOGNITIF PADA MATERI PERUBAHAN\r\nLINGKUNGAN dan IKLIM di MAN INSAN\r\nCENDEKIA KABUPATEN GOWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DARING\r\nTERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR\r\nASPEK KOGNITIF PADA MATERI PERUBAHAN\r\nLINGKUNGAN dan IKLIM di MAN INSAN\r\nCENDEKIA KABUPATEN GOWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DARING\r\nTERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR\r\nASPEK KOGNITIF PADA MATERI PERUBAHAN\r\nLINGKUNGAN dan IKLIM di MAN INSAN\r\nCENDEKIA KABUPATEN GOWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DARING\r\nTERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR\r\nASPEK KOGNITIF PADA MATERI PERUBAHAN\r\nLINGKUNGAN dan IKLIM di MAN INSAN\r\nCENDEKIA KABUPATEN GOWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #53784 \n\nPENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DARING \nTERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR \nASPEK KOGNITIF PADA MATERI PERUBAHAN \nLINGKUNGAN dan IKLIM di MAN INSAN \nCENDEKIA KABUPATEN GOWA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Biologi" . .