%A NIM. 01210802 Zaimatur Rofi'ah %O Pembimbing : Drs. Abd. Rozaq, M. Pd %T PENGARUH MENONTON IKLAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (Studi terhadap Mahasiswi Fiikultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Y ogyakarta Angkatan 2003/2004) %X Kecenderungan responden didalam menonton tayangan iklan dikategorikan sedang. Hal ini sesuai dengan hasil penghitungan statistik dengan alat bantu komputer progran SPSS versi 11 dengan hasil mean variabel sebesar 27,46. Variabel ini dimasukkan dalam kategori sedang ., karena sesuai dengan prosentase sebagai berikut: a. Sedang : 64 % b. Rendah : 20 % c. Tinggi : 16 % 2. Kecenderungan responden didalam perilaku konsumtif dikategorikan sedang dengan hasil mean variabel sebesar 17,30. Variabel ini dimasukkan dalam kategori sedang karena sesuai dengan prosentase sebagai berikut: a. Sedang : 60 % b. Rendah : 22 % c. Tinggi : 18 % Dengan menggunakan penghitwigan X2 (Kei kuadrat) dengan bantuan komputer prpgram SPSS for windows release 11.0 membuktikan bahwa variap,91 menonton iklan mempunyai pengaruh yang nyata terhadap perilaku konsumtif mahasiswi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta angkatan 2003/2004. Variabel menonton iklan mempunyai pengaruh sebesar 0.430 terhadap perilaku konsumtif. Hasil ini berdasarkan hasil dari out put coefficients, terlihat bahwa X2 hi tung adalah 11,3 3 3. Dengan taraf signifikansi 5 % dan df sebesar 4, maka didapat hasil X2 tabel sebesar 9,488. Kemudian disimpulkan bahwa X2 hitung temyata lebih besar dari pada X2 table, maka Ha diterima. Artinya ada pengaruh antara menonton iklan dengan perilaku konsumtif responden dengan keeratan hubungan sebesar 0.430. %K Pengaruh Menonton Iklan, Perilaku Konsumtif %D 2006 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %L digilib53851