TY - THES N1 - Pembimbing: 1. Dr. H. Syafiq M H., S.Ag, M. Ag. 2. M. Yazid Affandi, S.Ag, M.Ag. ID - digilib5392 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5392/ A1 - SUCIATI, NIM. 06390096 Y1 - 2011/01/26/ N2 - ABSTRAK Semakin ketatnya persaingan toko busana muslim menyebabkan manajemen untuk menentukan strategi bauran pemasaran secara tepat. Untuk itu penelitian perilaku konsumen harus selalu dilakukan untuk mendapatkan informasi pasar sebanyak mungkin. Karita Muslim Square adalah salah satu toko busana muslim yang cukup terkenal oleh masyarakat Yogyakarta, sehingga agar tetap bertahan harus selalu mengevaluasi strategi bauran pemasaran. Untuk itu penelitian ini dilakukan bertujuan untuk memberikan kejelasan tentang besarnya pengaruh variabel harga, produk, pelayanan, lokasi dan periklanan terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja di Karita Muslim square. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan atau sering disebut field research. Popoulasi dari penelitian ini adalah konsumen Karita Muslim Square dan sampel sebanyak 100 orang konsumen. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari responden penelitian melalui wawancara dan kuisioner dengan membuat beberapa daftar pertanyaan tentang bauran pemasaran. Penelitian ini dilakukan 10 hari dari 16 -26 April 2010 di Karita Muslim Square yang setiap harinya membagikan 10 angket kepada 10 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling yaitu sampel diambil secara tiba-tiba tanpa menggunakan pola tertentu atau diperoleh secara kebetulan. Adapun variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Harga, Produk, Pelayanan, Lokasi dan Periklanan, sedangkan keputusan konsumen untuk berbelanja adalah sebagai variabel dependen. Untuk menjelaskan pengaruh tersebut, data yang diperoleh dari penelitian ini dianalisis menggunakan model regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian statistik dan analisis pembahasan, kelima variabel yaitu Harga, Produk, Pelayanan, Lokasi dan Periklanan terbukti berpengaruh simultan atau bersama-sama secara signifikan terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja. Gabungan variabel independen penelitian ini dapat menjelaskan variabilitas keputusan konsumen untuk berbelanja 25,7%. Untuk uji parsial, variabel harga dan lokasi yang mampu berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja di Karita Muslim Square. Sedangkan faktor yang paling dominan yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk berbelanja di Karita Muslim Square adalah variabel harga. div PB - UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta KW - Harga KW - Produk KW - Pelayanan KW - Lokasi KW - Periklanan KW - Keputusan Konsumen Untuk berbelanja. M1 - skripsi TI - FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA DI KARITA MUSLIM SQUARE AV - restricted EP - 123 ER -