eprintid: 5424 rev_number: 1 eprint_status: archive userid: 8 dir: disk0/00/00/54/24 lastmod: 2012-05-04 16:47:58 status_changed: 2012-05-04 16:47:58 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: M. ABDUL CHORIM - NIM. 06140062, title: PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN REFERENSI DI BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA ispublished: pub full_text_status: none keywords: Persepsi, Pelayanan Referensi, Pemustaka, BPAD DIY, SERQUAL note: Pembimbing: Marwiyah, S.Ag.,SS.,M.LIS abstract: ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kategori persepsi pemustaka terhadap kualitas pelayanan referensi di BPAD DIY, serta sumbangan pemikiran, dan pertimbangan bagi pihak manajemen dalam pengambilan keputusan dalam perbaikan dan pengembangan kualitas pelayanan referensi di BPAD DIY. Dalam penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan populasi pemustaka yang mengakses layanan referensi dengan jumlah sampel 75 pemustaka. Diambil dengan metode accidental sampling. Pengambilan data dengan metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Sedangkan analisis datanya menggunakan analisis data kuantitatif deskriptif. Berdasarkan uraian hasil penelitian tentang persepsi pemustaka terhadap kualitas pelayanan referensi di BPAD DIY, maka dapat disimpulkan bahwa secara umum kualitas pelayanan referensi di BPAD DIY kategori baik dengan nilai grand mean adalah 2.90. sedangkan tingkat kualitas pelayanan masing-masing dimensi adalah tangibless atau bukti fisik kategori baik dengan nilai grand mean adalah 2.94, reliability atau keandalan kategori baik dengan nilai grand mean adalah 2.78, responsiveness atau daya tanggap kategori baik dengan nilai grand mean adalah 2.92, assurance atau jaminan kategori baik dengan nilai grand mean adalah 2.94, dan empathy atau empati kategori baik dengan nilai grand mean adalah 2.94. Hal ini mengindikasikan bahwa tidak ada dimensi kualitas pelayanan yang mempunyai nilai grand mean 3.26 4.00 atau kategori sangat baik, maka pihak manajemen dan pustakawan di BPAD DIY harus tetap mempertahankan kualitas pelayanan serta terus meningkatkan, dan mengembangkan kualitas pelayanan yang ada. div date: 2011-01-27 date_type: published institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: /S1 - Skripsi/Fakultas Adab/ thesis_type: skripsi refereed: TRUE referencetext: jenis bahasa : Bahasa Indonesia ; 1 update terakhir : 2011-01-27 11:51:13 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--mabdulchor-5204-1-m.abdul-a.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/105/digilib-uinsuka--mabdulchor-5204-1-m.abdul-a.pdf ; url download server lama : /download.php?id=5786 ; nama file lama : M. ABDUL CHORIM NIM. 06140062 - PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN REFERENSI DI BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 1070058 Kb. penulis : ; 1 1 update terakhir : 2011-01-27 11:51:13 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--mabdulchor-5204-1-m.abdul-a.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/105/digilib-uinsuka--mabdulchor-5204-1-m.abdul-a.pdf ; url download server lama : /download.php?id=5786 ; nama file lama : M. ABDUL CHORIM NIM. 06140062 - PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN REFERENSI DI BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 1070058 Kb. penulis : ; Copyright (c) 2010 by Perpustakaan Digital UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved. citation: M. ABDUL CHORIM - NIM. 06140062, (2011) PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN REFERENSI DI BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.