TY - THES N1 - Pembimbing : Drs. Zainudin, M.Ag ID - digilib54404 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54404/ A1 - Lailatul Azizah, NIM. 02221259 Y1 - 2006/// N2 - Pendidikan akhlak yang diterapkan di TK Qurrota A'yun meliputi dua hal, yaitu akhlak kepada Sang Kholik (Allah) dan akhlak kepada makhluk (ciptaan Allah). Atau dengan kata lain akhlak yang berkaitan dengan bagaimana membangun hubungan dengan Allah (hablun minallah) dan membangun hubungan dengan sesama manusia (hablun minan-nas). Untuk menanamkannya kepada anak-anak, dipergunakan sejumlah metode, yaitu: metode bercerita, metode pembiasan, metode bermain. metode bemyanyi, metode menghafal. Dengan metode-metode ini diharapkan penanaman nilai-nilai keagamaan dalam bidang akhlak pada anak TK Qurrota A'yun dapat memberikan hasil yang optimal. Dari penggunaan metode-metode tersebut, ditemukan sejumlah faktor yang dapat menjadi pendukung bagi suksesnya pembelajam dan juga sejumlah faktor yang dianggap dapat berpotensi menjadi penghambat kesuksesan pembelajaran. Faktor yang pertama adlal1 adanya guru-guru yang memiliki stabilitas dalam pengendalian emosi, terjadinya interaksi yang harmonis antara guru dan anak-anak, dan terakhir adalah para guru tersebut memiliki kopetensi (keahlian) di abidangnya masing-masing. Sedangkan yang menjadi penghambat adalah, adanya karakteristik yang berbeda-beda antara anak satu dengan yang lain, baik dilihat dari segi social, bakat maupun minat. Selain itu juga peran orang tu.a di nnnah dalam ikut mendidik anak PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Penanaman Nilai-Nilai Keagamaan KW - Anak Pra-sekolah TK Qurrota A'yun M1 - skripsi TI - METODE PENANAMAN NILAI-NILAI KEAGAMAAN PADA ANAK PRA-SEKOLAH DI TK QURROTA A'YUN BABADAN BANGUNTAPAN BANTUL AV - restricted EP - 133 ER -