eprintid: 5441 rev_number: 6 eprint_status: archive userid: 8 dir: disk0/00/00/54/41 datestamp: 2024-03-22 02:44:00 lastmod: 2024-03-22 02:44:30 status_changed: 2012-05-04 16:48:00 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: SUBAGYO - NIM. 07140100, title: PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN REFERENSI DI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA ispublished: pub full_text_status: restricted keywords: persepsi pelayanan referensi, referensi, pelayanan perpustakaan note: Pembimbing: Anis Masruri, S.Ag., SIP., M.Si. abstract: ABSTRAK Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap kualitas pelayanan referensi di UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret. Manfaat hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai evaluasi, masukan dan pertimbangan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret di masa yang akan datang. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Sebelas Maret yang terdaftar sebagai anggota perpustakaan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah 100 responden dari 18.567 mahasiswa anggota perpustakaan Universitas Sebelas Maret. Hasil penelitian persepsi mahasiswa terhadap kualitas pelayanan referensi di UPT Perpustakaan UNS ini berdasarkan hasil interpretasi nilai persepsi dalam kategori baik dengan nilai rata-rata hitung 2,88. Dengan demikian persepsi mahasiswa terhadap kualitas pelayanan referensi di UPT ,Perpustakaan Universitas Sebelas Maret dalam kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan adanya komitmen baik dari pimpinan UPT Perpustakaan maupun pimpinan Universitas Sebelas Maret untuk meningkatkan kualitas pelayanan UPT Perpustakaan, terutama dalam pengadaan koleksi dan peningkatan fasilitas perpustakaan, sumber daya manusia atau pustakawan juga harus diperhatikan. div date: 2011-01-27 date_type: published institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: /S1 - Skripsi/Fakultas Adab/ thesis_type: skripsi refereed: TRUE referencetext: jenis bahasa : Bahasa Indonesia ; 1 update terakhir : 2011-01-27 15:25:03 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--subagyonim-5221-1-subagyo-a.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/105/digilib-uinsuka--subagyonim-5221-1-subagyo-a.pdf ; url download server lama : /download.php?id=5803 ; nama file lama : SUBAGYO NIM. 07140100 - PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN REFERENSI DI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 1147530 Kb. penulis : ; 1 1 update terakhir : 2011-01-27 15:25:03 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--subagyonim-5221-1-subagyo-a.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/105/digilib-uinsuka--subagyonim-5221-1-subagyo-a.pdf ; url download server lama : /download.php?id=5803 ; nama file lama : SUBAGYO NIM. 07140100 - PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN REFERENSI DI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 1147530 Kb. penulis : ; Copyright (c) 2010 by Perpustakaan Digital UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved. citation: SUBAGYO - NIM. 07140100 (2011) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN REFERENSI DI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5441/1/BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5441/2/BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf