TY - THES N1 - Pembibing : Dra. Evi Septiani TH., M. Si ID - digilib54639 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54639/ A1 - Tri Winahyu Wulansari, NIM. 99232727 Y1 - 2006/// N2 - Bentuk pelaksanaan pendidikan Islarni yang dilaksanakan oleh KB - TKA T Nyai Ahmad Dahlan dirangkum dalam sebuah program kurikulum dan dilaksanakan sesuai tingkatan pemahaman anak berdasarkan umur yang dikelompokkan dalam sebuah kelas. Pelaksanaan pendidikan ini sesuai dengan anjuran Pemerintah Indonesia dalam Undang - Undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 Tahun 2003 yang menyatakan bahwa pendidikan nasional bertujuan untuk berkembangnya potensi pesera anak didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlaq mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis, serta bertanggung jawab. Dan Taman Kanak - kanak sebagai salah satu lembaga formal, sebagaimana tertuang pada pasal 28 ayat ( 3 ) UUD 1945 bahwa pendidikan anak usia dini pada jalur pendidikan formal berbentuk Taman Kanak - kanak ( TK ) Roudlatul Athfal ( RA ) atau bentuk lain yang sederajat. Dengan kata lain, pendidikan berfungsi sebagai salah satu sarana pemberdayaan individu dan masyarakat guna menghadapi masa depan. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Kreativitas Anak KW - KB-TKA IT Nyai Ahmad Dahlan Yogyakarta) M1 - skripsi TI - PEMBERDAYAAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PENDIDIKAN ISLAMI SEJAK DINI ( Stu di Kasus di .KB - TKA IT Nyai Ahmad Dahlan Yogyakarta AV - restricted EP - 121 ER -