eprintid: 54725 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 12241 dir: disk0/00/05/47/25 datestamp: 2022-11-04 01:44:41 lastmod: 2022-11-04 01:44:41 status_changed: 2022-11-04 01:44:41 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: sophanshofwan@gmail.com creators_name: Irfia Nada Azzahra, NIM.: 18104080020 title: PERBEDAAN HASIL BELAJAR BERDASARKAN GAYA BELAJAR SISWA KELAS V MIN 1 YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: pg_mi divisions: pgmi full_text_status: restricted keywords: Hasil Belajar, Gaya Belajar, Faktor Belajar note: Pembimbing : Dra. Hj. Endang Sulistyowati, M.Pd.I abstract: Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: (1) apakah terdapat perbedaan hasil belajar berdasarkan gaya belajar siswa kelas V MIN 1 Yogyakarta, (2) pada mata pelajaran apa yang nilainya lebih dominan jika dilihat dari maisng-masing gaya belajar siswa kelas V MIN 1 Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar berdasarkan gaya belajar siswa kelas V MIN 1 Yogyakarta, (2) mengetahui pada mata pelajaran apa yang nilainya lebih dominan jika dilihat dari maisng-maising gaya belajar siswa kelas V MIN 1 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Dengan variabel penelitian yang terdiri dari variabel dependen (X) gaya belajar siswa dan variabel independen (Y) hasil belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V MIN 1 Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan sampel jenuh, yaitu sebanyak vi 90 siswa. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan angket atau kuesioner untuk mengumpulkan data gaya belajar siswa, dan dokumentasi untuk mengumpulkan data hasil belajar siswa. AnĂ¡lisis data dalam penelitian ini menggunakan anĂ¡lisis kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa kelas V MIN 1 Yogyakarta memiliki kecenderungan gaya belajar yang beragam. Sebanyak 35 siswa (36,45%) memiliki kecenderungan gaya belajar visual, 41 siswa (42,7%) memiliki kecenderungan gaya belajar auditori, dan 20 siswa (20,83%) memiliki kecenderungan gaya belajar kinestetik. Dan diperoleh kesimpulan tidak ada perbedaan yang signifikan hasil belajar berdasarkan gaya belajar siswa kelas V MIN 1 Yogyakarta. date: 2022-08-16 date_type: published pages: 198 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Irfia Nada Azzahra, NIM.: 18104080020 (2022) PERBEDAAN HASIL BELAJAR BERDASARKAN GAYA BELAJAR SISWA KELAS V MIN 1 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54725/1/18104080020_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54725/2/18104080020_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf