TY - THES N1 - Pembimbing : Dra. Siti Zawimah S.U, ID - digilib54842 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54842/ A1 - Rohmad Kurniawan, NIM. 98222448 Y1 - 2003/// N2 - Bahan pelajaran merupakan faktor ekstern mahasiswa yang dapat mempengaruhi masa penyelesaian studi maupun prestasi belajar. Perbedaan anggapan, persepsi dan per..ilaian mahasiswa terhadap suatu pclajaran kiranya dapat mempengaruhi proses belajarnya. Penilaian itu didasarkan kepada pengalamannya mempelajari materi buku-buku modul. Berdasarkan pengalaman itu, mahasiswa dapat menilai tingkat kesulitan materi pe1 ajaran yang disajikan dalam bentuk modul. Jika seseorang dihadapkan pada suatu kesulitan, ada dua kemungkinan prilaku yaitu: menjadi ke1:ja keras, atau manjadi lambat bahkan putus asa. Demikian halnya jika seseorang dihadapkan sesuatu yang mudah. Dalam proses belajar, tingkat kesulitan materi dalarn buku modul bagi mahasiswa dapat membcri pengaruh tertentu tcrhadap proses belajarnya. Pengaruhnya mereka darat mcnjadi lcbih giat bclajar dan dapat pula mcnjadi sebaliknya. Tingkat aktifitas belajar sebagai akibat dari penilaiannya mengenai tingkat kesulitan buku modul itu akan dapat mempengaruhi masa penyelesaian studi maupun prestasi belajarnya PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Prestasi Belajar KW - Pengalaman Penyusunan Tugas Akhir/skripsi KW - Fakultas Dakwah IAIN Sunan Kalijaga M1 - skripsi TI - HUBUNGAN ANTARA PRESTASI BELAJAR BEBERAPA MATA KULIAH DAN PENGALAMAN PENYUSUNAN TUGAS AKHIR/SKRIPSI MAHASISWA JURUSAN KPI, BPI, PMI FAKULTAS DAKWAH IAIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA AV - restricted EP - 160 ER -