TY - THES N1 - Pembimbing: Dr. Casmini M.Si. ID - digilib54894 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54894/ A1 - Maryono, NIM.: 08220055 Y1 - 2012/07/19/ N2 - Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Variabel independen dalam penelitian ini adalah motivasi belajar dan prestasi belajar siswa, sedangkan kecerdasan emosional sebagai variabel dependen. Tingkat kelas dalam penelitian ini sebagai variabel kontrol. Penelitian ini dilakukan terhadap 232 siswa SMP N I Sedayu yang diambil secara proportionate stratified random sampling. Hipotesis kerja dalam penelitian ini adalah adanya pengaruh antara tingkat kelas terhadap hubungan antara kecerdasan emosional dengan motivasi belajar, tingkat kelas dan prestasi belajar siswa. Analisis data menggunakan teknik Chi Square Test. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh tingkat kelas terhadap hubungan motivasi belajar dengan kecerdasan emosional siswa. Selain itu, tingkat kelas tidak mempengaruhi hubungan prestasi belajar dengan kecerdasan emosional siswa. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Kecerdasan Emosional KW - Motivasi Belajar KW - Prestasi Belajar KW - Tingkat Kelas M1 - skripsi TI - KECERDASAN EMOSIONAL DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA, TINGKAT KELAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMP N I SEDAYU TAHUN AJARAN 2011/ 2012 AV - restricted EP - 127 ER -