<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING DENGAN STRATEGI BROKEN TEXT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII B MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012"^^ . "Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya minat dan motivasi siswa\r\ndalam mengikuti pembelajaran bahasa Arab, sehingga tidak menunjukkan hasil\r\nyang diharapkan, dikarenakan belum terciptanya pembelajaran yang aktif dan\r\nmenyenangkan bagi siswa dalam pembelajaran bahasa Arab. Oleh karena itu perlu\r\nadanya penerapan strategi broken text dengan harapan hasil belajar dan\r\npemahaman siswa terhadap mata pelajaran bahasa Arab dapat meningkat.\r\nPenelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action\r\nResearch), yang mana penelitian ini berkolaborasi antara guru bahasa Arab\r\ndengan peneliti. Penelitian ini bersifat kuantitatif, yang mengambil lokasi di kelas\r\nVII B MTs Negeri Gondowulung Bantul Yogyakarta dengan jumlah keseluruhan\r\n34 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan interview, observasi, dokumentasi\r\ndan tes. Analisis data dilakukan dengan mendeskripsikan proses pembelajaran\r\nbahasa Arab dan hasil belajar siswa melalui strategi broken text. Data keaktifan\r\ndan partisipatif siswa selama proses pembelajaran diperoleh melalui observasi\r\nsaat proses pembelajaran berlangsung, sedangkan data hasil belajar siswa\r\ndiperoleh dari hasil ulangan/ post test usai pembelajaran. Adapun kegiatan\r\npenelitian ini meliputi: plan (perencanaan), action (pelaksanaan), observe\r\n(pengamatan), dan reflect (refleksi).\r\nHasil penelitian ini menunjukkan: pelaksanaan penelitian tindakan kelas\r\nini dilakukan dengan tiga siklus, yang mana siklus I (dua kali pertemuan), siklus\r\nII (dua kali pertemuan) dan siklus III (satu kali pertemuan). Pada proses\r\npembelajaran dengan menerapkan cooperative learning dengan strategi broken\r\ntext ini, hasil prosentasenya mengalami peningkatan pada kelima aspek\r\nketrampilan/aktifitas siswa. Pada siklus I diperoleh 47%, kemudian pada siklus II\r\nmeningkat menjadi 73.6% dan siklus III meningkat sebesar 78.4%. sehingga dapat\r\ndiketahui rata-rata peningkatan prosentase aktifitas siswa dari siklus I sampai pada\r\nsiklus III sebesar 31.4%. Selain kelima aspek ketrampilan tersebut, hasil belajar\r\njuga mengalami peningkatan karena mutu proses belajar dapat memicu hasil\r\nbelajar. Pada siklus I nilai rata-rata siswa adalah 67, meningkat pada siklus II\r\nyaitu 78 dan pada siklus III meningkat menjadi 92. Jadi kenaikan hasil belajar\r\nsiswa siklus I sampai III adalah sebesar 25."^^ . "2012-05-21" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 08420133"^^ . "Firda Afriani Rozak"^^ . "NIM.: 08420133 Firda Afriani Rozak"^^ . . . . . . "PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING DENGAN STRATEGI BROKEN TEXT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII B MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012 (Text)"^^ . . . . . "BSR087~Z.PDF"^^ . . . "PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING DENGAN STRATEGI BROKEN TEXT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII B MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012 (Text)"^^ . . . . . "PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING DENGAN STRATEGI BROKEN TEXT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII B MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING DENGAN STRATEGI BROKEN TEXT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII B MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING DENGAN STRATEGI BROKEN TEXT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII B MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING DENGAN STRATEGI BROKEN TEXT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII B MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING DENGAN STRATEGI BROKEN TEXT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII B MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING DENGAN STRATEGI BROKEN TEXT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII B MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING DENGAN STRATEGI BROKEN TEXT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII B MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING DENGAN STRATEGI BROKEN TEXT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII B MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #55035 \n\nPENERAPAN COOPERATIVE LEARNING DENGAN STRATEGI BROKEN TEXT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII B MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012\n\n" . "text/html" . . . "Metode Pembelajaran" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .