@phdthesis{digilib55046, month = {May}, title = {PERANAN PENDEKATAN BEYOND CENTERS AND CIRCLE TIME DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI RAUDHATUL ATHFAL TERPADU AN-NUUR KECAMATAN TULUNG KABUPATEN KLATEN TAHUN 2011/2012}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM.: 08420044 Husni Budiyati}, year = {2012}, note = {Pembimbing: Tulus Musthafa,Lc}, keywords = {Pendidikan Anak Usia Dini, Proses Pembelajaran, Pendekatan BCCT}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55046/}, abstract = {Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menjelaskan peranan pendekatan beyond centers and circle time di Raudhatul Athfal Terpadu An-Nuur Klaten, pelaksanaannya dan hasil yang dicapai setelah menggunakannya. Subyek penelitian ini adalah siswa Raudhatul Athfal Terpadu An-Nuur Klaten. Sedangkan objek penelitiannya adalah peranan, pelaksanaan dan hasil penggunaan pendekatan Beyond centers and circle time di Raudhatul Athfal An-Nuur Klaten. Penelitian ini berupa kualitatif. Dan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan analisis data. Pelaksanaan BCCT di RA Terpadu An-Nuur Klaten telah sesuai dengan apa yang dianjurkan. Dan hasil dari penelitian menunjukkan adanya peningkatan siswa dalam hafalan kosakata, dari 60,4\% menjadi 85,5\%. Dengan begitu dikatakan bahwa BCCT berperan dalam pembelajaran bahasa arab di RA Terpadu An-Nuur Klaten.} }