%A NIM.: 08420044 Husni Budiyati %O Pembimbing: Tulus Musthafa,Lc %T PERANAN PENDEKATAN BEYOND CENTERS AND CIRCLE TIME DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI RAUDHATUL ATHFAL TERPADU AN-NUUR KECAMATAN TULUNG KABUPATEN KLATEN TAHUN 2011/2012 %X Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menjelaskan peranan pendekatan beyond centers and circle time di Raudhatul Athfal Terpadu An-Nuur Klaten, pelaksanaannya dan hasil yang dicapai setelah menggunakannya. Subyek penelitian ini adalah siswa Raudhatul Athfal Terpadu An-Nuur Klaten. Sedangkan objek penelitiannya adalah peranan, pelaksanaan dan hasil penggunaan pendekatan Beyond centers and circle time di Raudhatul Athfal An-Nuur Klaten. Penelitian ini berupa kualitatif. Dan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan analisis data. Pelaksanaan BCCT di RA Terpadu An-Nuur Klaten telah sesuai dengan apa yang dianjurkan. Dan hasil dari penelitian menunjukkan adanya peningkatan siswa dalam hafalan kosakata, dari 60,4% menjadi 85,5%. Dengan begitu dikatakan bahwa BCCT berperan dalam pembelajaran bahasa arab di RA Terpadu An-Nuur Klaten. %K Pendidikan Anak Usia Dini, Proses Pembelajaran, Pendekatan BCCT %D 2012 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %L digilib55046