<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "POLA INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN SPIRITUAL\r\nKEAGAMAAN (STUDI KOMPARATIF ANTARA SMP\r\nMUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS) DAN SMP IT\r\nBAITUSSALAM YOGYAKARTA)"^^ . "Penelitian ini berawal dari keinginan peneliti untuk melihat bagaimana\r\nsistem yang diterapkan oleh sekolah umum yang mempunyai ciri khas boarding\r\ndalam menanamkan nilai-nilai pendidikan spiritual keagamaan. Sangat menarik\r\nuntuk melihat bahwa dalam sistem boarding school yang ditawarkan, terdapat\r\nserangkaian kegiatan-kegiatan keagamaan yang diterapkan.\r\nDi Indonesia terdapat sekolah umum yang menerapkan sistem boarding,\r\nsekolah tersebut di bawah naungan Muhammadiyah dan juga di bawah naungan\r\nJSIT. Tentu keduanya mempunyai persamaan dan perbedaan yang mendasar\r\ndalam menerapkan sistem boarding yang menjadi ciri khas sekolah.\r\nDan inilah yang melatar belakangi peneliti untuk melihat bagaimana pola\r\ninternalisasi nilai-nilai pendidikan spiritual keagamaan yang ditawarkan dalam\r\nsistem boarding. Dan menganalisanya dengan analisa data secara komparatif.\r\nJenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan\r\nmenggunakan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yaitu melalui\r\nobservasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori sekaligus pendekatan yang\r\ndigunakan dalam penelitian ini yaitu teori internalisasi nilai dimana mempunyai\r\ntahapan-tahapan dalam menerapkan teknik internalisasi nilai. Sedangkan\r\npendekatan yang digunakan peneliti ialah pendekatan sosiologis-antropologis.\r\nDari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa: 1) Pertama, pada tahap\r\ntransformasi nilai, kedua sekolah menggunakan pola penyampaian nilai. Kedua,\r\npada tahap transaksi nilai, kedua sekolah menggunakan pola pembinaan. Ketiga,\r\npada tahap transinternalisasi nilai, kedua sekolah menggunakan pola pembiasaan.\r\n2) persamaan yang ada pada kedua sekolah yaitu: Pertama, pada prosesnya.\r\nKedua, pada faktor penggerak sistem boarding. Sedangkan perbedaannya yaitu:\r\npertama, pada pola penyampaian nilai terdapat perbedaan yaitu: pada kegiatan\r\nbelajar mengajar dan pada kegiatan boarding. Kedua, Pada pola pembinaan yaitu\r\npada faktor pelaku yang mengorganisir kegiatan. Ketiga, Pada pola pembiasaan\r\nyaitu pada aspek kegiatan-kegiatan keagamaan yang ditawarkan. 3) Faktor\r\npendukung meliputi: pendidikan non-dikotomi, sistem boarding yang mempunyai\r\nkegiatan-kegiatan keagamaan, ustadz pembina, organisasi siswa, program yang\r\ntelah tersusun dan asrama. Yang membedakan faktor pendukungnya ialah jika di\r\nSMP Muhammadiyah Boarding School terdapat sistem memberi poin dalam\r\nmenyetor hafalan, sedangkan di SMP IT Baitussalam terdapat kajian umum untuk\r\nwali santri dan masyarakat. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu jadwal yang\r\nterlalu padat, pengawasan yang belum maksimal, kesadaran dan motivasi siswa,\r\nketerbatasan SDM Pendidik. Dan yang membedakan faktor penghambatnya ialah\r\ndi SMP IT Baitussalam belum adanya pengawasan yang ketat dalam menyetor\r\nhafalan."^^ . "2014-04-30" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU PENDIDIKAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 1220410017"^^ . "Irja Putra Pratama"^^ . "NIM.: 1220410017 Irja Putra Pratama"^^ . . . . . . "POLA INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN SPIRITUAL\r\nKEAGAMAAN (STUDI KOMPARATIF ANTARA SMP\r\nMUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS) DAN SMP IT\r\nBAITUSSALAM YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "TESIS_IRJA PUTRA PRATAMA_BAB I dan BAB PENUTUP.pdf"^^ . . . "POLA INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN SPIRITUAL\r\nKEAGAMAAN (STUDI KOMPARATIF ANTARA SMP\r\nMUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS) DAN SMP IT\r\nBAITUSSALAM YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "POLA INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN SPIRITUAL\r\nKEAGAMAAN (STUDI KOMPARATIF ANTARA SMP\r\nMUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS) DAN SMP IT\r\nBAITUSSALAM YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "POLA INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN SPIRITUAL\r\nKEAGAMAAN (STUDI KOMPARATIF ANTARA SMP\r\nMUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS) DAN SMP IT\r\nBAITUSSALAM YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "POLA INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN SPIRITUAL\r\nKEAGAMAAN (STUDI KOMPARATIF ANTARA SMP\r\nMUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS) DAN SMP IT\r\nBAITUSSALAM YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "POLA INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN SPIRITUAL\r\nKEAGAMAAN (STUDI KOMPARATIF ANTARA SMP\r\nMUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS) DAN SMP IT\r\nBAITUSSALAM YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "POLA INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN SPIRITUAL\r\nKEAGAMAAN (STUDI KOMPARATIF ANTARA SMP\r\nMUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS) DAN SMP IT\r\nBAITUSSALAM YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "POLA INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN SPIRITUAL\r\nKEAGAMAAN (STUDI KOMPARATIF ANTARA SMP\r\nMUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS) DAN SMP IT\r\nBAITUSSALAM YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "POLA INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN SPIRITUAL\r\nKEAGAMAAN (STUDI KOMPARATIF ANTARA SMP\r\nMUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS) DAN SMP IT\r\nBAITUSSALAM YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "POLA INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN SPIRITUAL\r\nKEAGAMAAN (STUDI KOMPARATIF ANTARA SMP\r\nMUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS) DAN SMP IT\r\nBAITUSSALAM YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "POLA INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN SPIRITUAL\r\nKEAGAMAAN (STUDI KOMPARATIF ANTARA SMP\r\nMUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS) DAN SMP IT\r\nBAITUSSALAM YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "POLA INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN SPIRITUAL\r\nKEAGAMAAN (STUDI KOMPARATIF ANTARA SMP\r\nMUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS) DAN SMP IT\r\nBAITUSSALAM YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #55096 \n\nPOLA INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN SPIRITUAL \nKEAGAMAAN (STUDI KOMPARATIF ANTARA SMP \nMUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS) DAN SMP IT \nBAITUSSALAM YOGYAKARTA)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . . . "Agama (Religion)" . .