<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISONS (STAD) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI MEMBACA SISWA DALAM PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II MI MIFTAHUL ULUM SARANG BANTUL TAHUN PELAJARAN 2011/2012"^^ . "Kalijaga Yogyakarta, 2011.\r\nLatar belakang masalah ini adalah perlunya peningkatan motivasi siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia pada aspek membaca masih banyak siswa yangbelum mencapai ketuntasan belajar siswa (KKM). Dalam pembelajaran guru menggunakan pendekatan pembelajaran teacher centered, dan penyampaian guru yang monoton. Maka perlu diadakan penelitian untuk memperbaiki kualitas pembelajaran dengan menerapkan strategi pembelajaran yang dapat meningkatkan motivasi. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) yang bertujuan untuk meningkatkan peningkatan motivasi siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia pada aspek membaca.\r\nPenelitian ini bersifat kualitatif dengan mengambil latar MI Miftahul Ulum Sarang. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan pengamatan, wawancara, evaluasi dan analisisnya melalui deskripsi dalam bentuk kata – kata . Pengembangan program didasarkan dari data – data informasi dari siswa, guru, melalui tiga tahapan siklus penelitian tindakan kelas dengan urutan kegiatan penelitian mencakup : (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) observasi dan (4) refleksi.\r\nHasil penelitian menunjukkan: Penerapan metode Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Divisons (STAD) Kelas II MI Mifathul Ulum Sarang Bantul Tahun Pelajaran 2011/2012 dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa, dari pra siklus siswa yang mencapai KKM dalam aspek membaca sebesar 40% dengan kategori sedang, pada siklus I yang mencapai KKM 55,56 % dengan kategori sedang dan pada siklus II 78,94 % dengan kategori tinggi. Selain itu, keaktifan dalam bekerjasam siswa juga mengalami peningkatan dari pra siklus keaktifan siswa 27, 78 % dengan kategori rendah, siklus I 60 % dengan kategori sedang, dan siklus II mencapai 90 % dengan kategori tinggi"^^ . "2011-12-10" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 09481159"^^ . "Siti Duriyah"^^ . "NIM.: 09481159 Siti Duriyah"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISONS (STAD) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI MEMBACA SISWA DALAM PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II MI MIFTAHUL ULUM SARANG BANTUL TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (Text)"^^ . . . . . "BAB I, BAB IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISONS (STAD) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI MEMBACA SISWA DALAM PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II MI MIFTAHUL ULUM SARANG BANTUL TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (Text)"^^ . . . . . "PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISONS (STAD) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI MEMBACA SISWA DALAM PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II MI MIFTAHUL ULUM SARANG BANTUL TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISONS (STAD) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI MEMBACA SISWA DALAM PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II MI MIFTAHUL ULUM SARANG BANTUL TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISONS (STAD) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI MEMBACA SISWA DALAM PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II MI MIFTAHUL ULUM SARANG BANTUL TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISONS (STAD) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI MEMBACA SISWA DALAM PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II MI MIFTAHUL ULUM SARANG BANTUL TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISONS (STAD) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI MEMBACA SISWA DALAM PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II MI MIFTAHUL ULUM SARANG BANTUL TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISONS (STAD) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI MEMBACA SISWA DALAM PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II MI MIFTAHUL ULUM SARANG BANTUL TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISONS (STAD) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI MEMBACA SISWA DALAM PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II MI MIFTAHUL ULUM SARANG BANTUL TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISONS (STAD) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI MEMBACA SISWA DALAM PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II MI MIFTAHUL ULUM SARANG BANTUL TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #55274 \n\nPENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISONS (STAD) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI MEMBACA SISWA DALAM PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II MI MIFTAHUL ULUM SARANG BANTUL TAHUN PELAJARAN 2011/2012\n\n" . "text/html" . . . "Bahasa Indonesia" . . . "Metode Pembelajaran" . . . "Motivasi" . .