<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PLURALISME AGAMA DAN KAPITALISME GLOBAL :\r\nRESONANSINYA TERHADAP GERAKAN MUSLIM FUNDAMENTALIS DI INDONESIA"^^ . "Islam adalah sebuah agama yang seringkali membuat meleset banyak\r\nanalisa para ilmuwan sosio-antropologi keagamaan. Pasalnya Islam tidak sekedar\r\ntumpukan tradisi, bukan pula bentuk simplistis dari sistem kepercayaan, atau\r\nmode komuni teologi, maupun sub-entitas konstruk sosialita pada lazimnya. Islam\r\nseperti beranjak mulai disadari, adalah seperangkat bangunan kemanusiaan\r\nsemesta. Mondialitas itu terpasang dengan sangat rapih dalam sistem inti kitab\r\nsucinya, Al-Qur`an. Betapa tidak, manusia, selaku subject matter `elan misi Islam\r\nditempatkan Allah pada posisi tertinggi, khalifah fil `ardl (Wali-Nya dimuka\r\nbumi). Akibatnya, manusia bertanggung jawab—hampir—penuh dalam tiap-tiap\r\nkosmositas yang melekat dalam ritual organ alam raya. Dalam genta implementasi\r\nkekhalifahan itu, manusia dioposisi binare-kan dengan entitas interuptif; Setan\r\natau Iblis. Entitas interuptif inilah yang senantiasa mengganjal lancarnya laju\r\nidealita pengembanan amanat kekahalifahan tersebut.\r\nIslam sejak mula kemunculannya telah didesain oleh Allah SWT sebagai\r\nagama revolusioner. Agama transformatif; Islam hadir untuk mengubah dunia,\r\nbukan tunduk pada dunia. Karena Islam adalah agama kemanusiaan sistemik yang\r\nterpadu. Akibatnya, ia menjadi sistem dunia alternatif dari sistem lainnya—yang\r\ntidak sesuai dengan selera Al-Qur`an, namun sebaliknya, berjalin kelindan dengan\r\nsistem luar (Islam) yang dirasa senafas dengan tarikan oksigen Al-Qur`an. Dalam\r\nstruktur logika tersebut, kapitalisme, praktis berpunggungan keras dengan misi\r\nAl-Islam. Karena terang, seruan Islam mengusung humanitas, menjunjung tinggi\r\nkosmositas alam semesta, dan anti destruktifitas. Temuan lainnya, Islam ternyata\r\ntidaklah berambisi dan berpretensi untuk “menyenangkan semua pihak”, karena\r\nbagaimanapun—pada postulasinya, kemanusiaan terpilah menjadi dua golongan\r\npemihak; “Al-Haq” atau Al-Bathil”; “Surga” atau “Neraka”. Begitulah\r\nkarakterisitik revolusioner yang bertitik tekan pada sebuah pemihakan yang jelas\r\ndan tegas, yaitu keberpihakan pada kepentingan misi “Rahmatan Lil`alamin”.\r\nKapitalisme, adalah sebuah faham sub-entitas dari entitas interuptif\r\ndimuka. Pola kerjanya yang destruktif, dehumanistik, dan berdaya jelajah mondial\r\nsemakin memantapkan posisinya dalam barisan “makhluk pengganjal” atas\r\nprosesi tugas kekhalifahan umat manusia dimuka bumi. Telah banyak ekses dari\r\nkapitalisme yang mengakibatkan terhambatnya tugas manusia (baca: umat\r\nmuslim) mengabdi kepada Tuhannya; Karena kapitalisme, hampir seluruh energi\r\nmanusia terkuras demi mengkais-kais mitos “material”; Karena kapitalisme,\r\njutaan muslim Indonesia menjadi Buruh teraniaya; karena kapitalisme, ribuan\r\ncendikiawan muslim sibuk menciptakan teori penyelarasan Islam dengan selera\r\nglobal (sementara ranah sosio-ekonomi luput dari diskursus keagamaan).\r\nSehingga karena kapitalisme, jutaan umat Islam Indonesia terpaksa memporsikan\r\nenergi syumulitas dan kekhusyukan ber-Islam-nya dengan porsi sangat\r\nminimalis—jika enggan dibilang nol sama sekali. Sebab bagaimana hendak kaffah\r\ndalam beribadah, jika sekujur dirinya hampir-hampir total terhempas dalam\r\npusaran mengeruk kapital, (dan dikeruk, dihisap, kemudian diekspolitasi oleh\r\nkapital !)."^^ . "2012-01-31" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS USHULUDDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 07520017"^^ . "Sidik Sasmita"^^ . "NIM.: 07520017 Sidik Sasmita"^^ . . . . . . "PLURALISME AGAMA DAN KAPITALISME GLOBAL :\r\nRESONANSINYA TERHADAP GERAKAN MUSLIM FUNDAMENTALIS DI INDONESIA (Text)"^^ . . . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PLURALISME AGAMA DAN KAPITALISME GLOBAL :\r\nRESONANSINYA TERHADAP GERAKAN MUSLIM FUNDAMENTALIS DI INDONESIA (Text)"^^ . . . . . "PLURALISME AGAMA DAN KAPITALISME GLOBAL :\r\nRESONANSINYA TERHADAP GERAKAN MUSLIM FUNDAMENTALIS DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "PLURALISME AGAMA DAN KAPITALISME GLOBAL :\r\nRESONANSINYA TERHADAP GERAKAN MUSLIM FUNDAMENTALIS DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "PLURALISME AGAMA DAN KAPITALISME GLOBAL :\r\nRESONANSINYA TERHADAP GERAKAN MUSLIM FUNDAMENTALIS DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "PLURALISME AGAMA DAN KAPITALISME GLOBAL :\r\nRESONANSINYA TERHADAP GERAKAN MUSLIM FUNDAMENTALIS DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "PLURALISME AGAMA DAN KAPITALISME GLOBAL :\r\nRESONANSINYA TERHADAP GERAKAN MUSLIM FUNDAMENTALIS DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PLURALISME AGAMA DAN KAPITALISME GLOBAL :\r\nRESONANSINYA TERHADAP GERAKAN MUSLIM FUNDAMENTALIS DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PLURALISME AGAMA DAN KAPITALISME GLOBAL :\r\nRESONANSINYA TERHADAP GERAKAN MUSLIM FUNDAMENTALIS DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PLURALISME AGAMA DAN KAPITALISME GLOBAL :\r\nRESONANSINYA TERHADAP GERAKAN MUSLIM FUNDAMENTALIS DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #55297 \n\nPLURALISME AGAMA DAN KAPITALISME GLOBAL : \nRESONANSINYA TERHADAP GERAKAN MUSLIM FUNDAMENTALIS DI INDONESIA\n\n" . "text/html" . . . "Perbandingan Agama"@en . . . "Pluralisme" . .