@phdthesis{digilib55368, month = {December}, title = {PERANAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS KELAS I MI YAPPI NGLEBENG KECAMATAN NGLIPAR KABUPATEN GUNUNGKIDUL}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM.: 09481089 Istiyana Subekti}, year = {2011}, note = {Pembimbing: Drs.H. Sedya Santoso, SS.M.Pd}, keywords = {Strategi Pembelajaran, Pembelajaran Bahasa Indonesia, Media Gambar}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55368/}, abstract = {Dengan kemampuan membaca yang memadai, siswa akan dapat menggali informasi dari berbagai sumber tertulis, dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan, sehingga dapat berperan secara lebih baik dalam kehidupan pembangunan akhadiyah 2. Meskipun demikian kemampuan itu tidak diperoleh secara alamiah, melainkan melalui proses pembelajaran yang sebagian merupakan tnggung jawab guru. Berdasarkan hal di atas, guru dituntut untuk mampu membantu siswanya dalam mengembangkan membacanya. Membaca merupakan salah satu jenis kemampuan berbahasa tulis yang bersifat reseptif. Disebut reseptif karena dengan membaca seseorang akan memperoleh informasi, memperoleh ilmu pengetahuan serta pengalaman-pengalaman baru. Semua yang didapat melalui membaca itu akan menjadikan ank mampu mempertinggi daya pikiran serta mempertajam pandanganya, juga memperluas wawasanya.dengan demikian kegiatan membaca merupakan kegiatan yang sangat diperlukan oleh siapapun yang ingin maju dan meningkatkan diri.} }