TY - THES N1 - Pembimbing: Drs.H. Sedya Santoso, SS.M.Pd ID - digilib55368 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/55368/ A1 - Istiyana Subekti, NIM.: 09481089 Y1 - 2011/12/08/ N2 - Dengan kemampuan membaca yang memadai, siswa akan dapat menggali informasi dari berbagai sumber tertulis, dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan, sehingga dapat berperan secara lebih baik dalam kehidupan pembangunan akhadiyah 2. Meskipun demikian kemampuan itu tidak diperoleh secara alamiah, melainkan melalui proses pembelajaran yang sebagian merupakan tnggung jawab guru. Berdasarkan hal di atas, guru dituntut untuk mampu membantu siswanya dalam mengembangkan membacanya. Membaca merupakan salah satu jenis kemampuan berbahasa tulis yang bersifat reseptif. Disebut reseptif karena dengan membaca seseorang akan memperoleh informasi, memperoleh ilmu pengetahuan serta pengalaman-pengalaman baru. Semua yang didapat melalui membaca itu akan menjadikan ank mampu mempertinggi daya pikiran serta mempertajam pandanganya, juga memperluas wawasanya.dengan demikian kegiatan membaca merupakan kegiatan yang sangat diperlukan oleh siapapun yang ingin maju dan meningkatkan diri. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Strategi Pembelajaran KW - Pembelajaran Bahasa Indonesia KW - Media Gambar M1 - skripsi TI - PERANAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS KELAS I MI YAPPI NGLEBENG KECAMATAN NGLIPAR KABUPATEN GUNUNGKIDUL AV - restricted EP - 122 ER -